Make Up Your Mind … Not

Make Up Your Mind … Not

Belajar banyak hal secara autodidak, membuat saya harus berulang kali melakukan trial and error. Jangan ditanya seberapa sering saya trial kemudian mengalami error. Sering mencoba dan sering juga gagal.

Tidak menjadi masalah buat saya sebenarnya yang memang suka kelewat rajin. Saking rajinnya, saya jadi rajin sekali melakukan kesalahan. Hahaha. Namanya juga proses. Kita menjadi tahu sesuatu dari awal yang tidak tahu, kan?

Seperti uv resin yang saya coba aplikasikan pada pembungkus gawai milik saya. Tanpa konsep, tanpa desain, saya tiba-tiba gatal ingin melakukan sesuatu pada benda tidak bersalah itu.

Bosan saja melihatnya dengan bentuk polos, tanpa detail apapun. Mungkin juga karena saya haus membuat sesuatu yang baru. Maka jadilah desain impromptu ala saya.

Setelah jadi, saya sedikit menyesal meletakkan sebuah daun kering berukuran besar di sana, seperti yang saya ceritakan hari Sabtu lalu. Rasanya seperti melihat sebuah kertas kosong dengan tulisan tidak beraturan dan tanpa konsep.

That is so not me.

Saya memang terbiasa membuat konsep, desain, dan rencana. Bahkan ketika dulu masih rajin berkutat dengan usaha katering, saya terbiasa menggambar bentuk nasi liwet yang akan saya hidangkan. Atau ketika sedang kumat memindah-mindahkan perabotan di rumah. Saya akan menggambar posisi peletakan barang-barang, lengkap dengan hitungan di malam harinya.

Nah, jika melakukan sesuatu tanpa rencana seperti ketika membuat uv resin phone cover kemarin, alhasil kegiatan bongkar pasang akan terjadi. Dan setelah mengalami pembongkaran, inilah bentuk pembungkus gawai saya sekarang.

Ini baru gue banget!

Bagusnya dari kegiatan trial and error ini saya seringkali menemukan sebuah tips atau trik dalam melakukan sesuatu. Makanya saya selalu menikmati setiap proses belajar secara autodidak.

Ibarat hidup yang kadang terlihat lurus dan mulus, namun ternyata di tengah perjalanan kita tersandung batu. Jika tidak bangun dan berdiri untuk melanjutkan langkah kaki, mungkin kita akan dihantam kendaraan yang datang dari berbagai sisi.

So, make up your mind. Namun kalau butuh perubahan, buat saja, dan nikmati setiap detik perjalanannya.

If it doesn’t challenge you, it won’t change you. (Anonymous)

rumahmediagrup/rereynilda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.