Sssssttttt.... Mau ngintip cerita fiksi analogiku yang sekarang??? Boleh sih, tapi dikiiit aja, klo penasaran bisa PO bukunya, dijamin gak kecewa. Selalu ada kejutan di Nubar Rumah Media, tentunya bersama penulis keren lainnya, mau ngintip?? Ayukk.. Judul buku : Gapai Bias Mentariku Tema : motivasi hidup seseorang yang sedang berjuang melawan kegagalan dan rasa putus asa hingga menjadi sosok inspiratif yang cemerlang. "Mutiara Kembali Bersinar" Penulis : Lelly Hapsari "Astaghfirullah haladzim! Din...Dini..., Sadar Din. Pak e, Buk e...!! Cepat kesini Dini lagi gawat!" aku berteriak spontan memanggil kedua orangtuaku. Jantungku berdegup kencang, rasa panik cemas dan kuatir bercampur aduk atas keselamatan nyawa saudariku. Darah segar mengalir dari pergelangan tangan kirinya. Sepertinya dia sedang depresi berat sehingga ingin segera mengakhiri hidupnya dengan pisau cater untuk menyayat urat nadinya. Digenggamannya ada secarik kertas yang bertuliskan "maafkan Dini, Buk e..pak e dan mbak laras aku ingin menjemput ayah dan ibu kandungku agar bisa kembali bersama dialamnya". Kepanikan melanda rumahku, para tetanggapun datang bergerombol mengerumuni teras depan. Mobil ambulans segera tiba, petugas kesehatan dengan cekatan segera memberikan pertolongan pertama pada Dini, kondisinya pucat tergolek lemas. Dibunyikannya cirene, lampu merah berputar-putar menyala, ngiung...ngiung... mengaum... melesat memecah keramaian. Buk e dan aku tak henti-hentinya menangis, cemas dan khawatir. Menyesalkan kejadian itu Hampir tiga jam menjalani perawatan di ruang UGD, Akhirnya dokter yang menanganinya datang membawa kabar. Bahwa Dini...... *Baca sendiri di bukunya nanti ya.... -Lelly Hapsari fb-

Apa Itu NuBar – Nulis Bareng?

Iklan

Apa Itu NuBar – Nulis Bareng?

NuBar – Nulis Bareng adalah event menulis keroyokan atau disebut dengan antologi, kumpulan dari beberapa penulis dalam satu buku–hingga saat ini ditulis oleh 2-40 penulis. Digagas oleh Penulis “Kata Sakti Motivasi” Ilham Alfafa, pada bulan Oktober 2015. Awalnya, event ini dinamai dengan Project Menulis Bersama atau PMB. Buku pertama yang lahir sekaligus menjadi anak pertama adalah “Titik!” yang ditulis oleh Ilham Alfafa bersama Aan NH, Aris Rahman Yusuf, Puji Al Fauziah, Elhikam, dan Ahzan. Terbit pada bulan Desember 2015. Akhirnya, di bulan itu juga PMB diganti nama menjadi NuBar – Nulis Bareng dengan mengadakan event menulis bareng sesi kedua, ketiga, dan keempat. Event kedua dikoordinatori oleh Ilham Alfafa, event ketiga oleh Ilham Alfafa dan Sutami Rusli, kemudian event keempat oleh Sutami Rusli.

NuBar – Nulis Bareng muncul di saat sedang trennya penerbit maupun komunitas mengadakan event Lomba Kepenulisan. Sehingga, nulis bareng masih belum ramai seperti sekarang. NuBar mengadakan event menulis bareng tanpa seleksi serta diterbitkan secara gratis. Event NuBar sukses menyedot perhatian banyak penulis, komunitas maupun penerbit.

NuBar – Nulis Bareng, dengan slogan “Menulis Buku Terasa Lebih ringan” selalu mengajak–menantang–para penulis berbakat dari berbagai profesi; daerah, maupun komunitas untuk menulis bareng di event-event NuBar yang dikelola oleh para PJ; Penanggung jawab, yang amanah; profesional; berintegritas, dan seorang penulis–sudah memiliki karya diterbitkan dan atau karya sedang proses diterbitkan. Harapan dari setiap event NuBar adalah buku hasil nubar ini menjadi karya yang best manfaat. Diharapkan pula, setelah mengikuti nubar ini, para penulis akan semakin semangat mengembangkan bakat dirinya dalam dunia kepenulisan serta menjadi pejuang literasi generasi unggul dan bermanfaat.

cropped-web-backround-2_page_061.jpg

Kelebihan NuBar – Nulis Bareng, selain karya mereka yang ikut nubar diterbitkan dalam bentuk fisik buku, juga diterbitkan dalam bentuk digital–bukan e-book yang mudah dicopas maupun di printout– melalui Google Play Store kategori Buku.

Bagi sahabat-sahabat yang merasa terpanggil untuk bergabung dan memberikan karya terbaiknya, langsung saja daftar pada PJ yang sedang mengadakan event. Info lengkap bisa cek link ini untuk info nubar berbaru.

Salam Semangat

Salam Literasi

NuBar  – Nulis Bareng

Menulis Buku Terasa Lebih Ringan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.