Saya Iri Dengan Kekayaan Mereka!

Iklan

Ada banyak penulis berbakat di dunia ini yang beruntung dengan karya tulisannya yang membuat ia jadi kaya raya. Dilansir The Richest, berikut 10 penulis paling kaya raya di muka bumi. Berikut beberapa penulis yang sekaligus telah menjadi intrepreneur dari tulisannya:

  1. Stephenie Meyer (kekayaan bersihnya $125 juta atau Rp. 1.4 triliun). Kalian pasti tahu film Twilight, film romantis yang menceritakan kisah cinta seorang vampir kepada manusia. Ternyata skuel film Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Dawn merupakan adaptasi dari novel karya Stephenie Meyer.

Awalnya Stephenie menulis konsep Twilight hanya untuk bersenang-senang. Tapi adiknya mendorong ia untuk mengirimkan tulisannya kepada penerbit. Sejak karyanya itu diangkat ke layar lebar, Stephenie menjadi penulis terkenal dan terkaya.

  1. Dean Koontz (kekayaan bersihnya $145 juta atau Rp.1.72 triliun). Mungkin Anda tidak terlalu akrab dengan nama penulis yang satu ini. Namun Koontz adalah seorang penulis hebat yang sudah melahirkan puluhan novel, cerita pendek dan karya non-fiksi. Buku-buku karyanya itu bahkan sudah terjual lebih dari 450 juta copy di seluruh dunia sejak penerbitan novel pertamanya pada tahun 1968.

Koontz mengkhususkan dirinya dalam novel thriller yang menegangkan. Karyanya yang terkenal termasuk Demon Seed, Watchers, Hideaway, Intensity dan Phantoms.

  1. Nora Roberts (kekayaan bersihnya $150 juta atau Rp 1,78 triliun). Nora Roberts memulai karirnya dengan meluncurkan novel berjudul Irish Thoroughbred pada tahun 1981. Sekarang ia sudah menerbitkan 209 buku novel roman. Bahkan novel karyanya itu bertahan selama 861 minggu di daftar New York Times Best Seller.
  2. Jackie Collins (kekayaan bersihnya $180 juta atau Rp 2,14 triliun). Jackie Collins adalah penulis wanita lainnya yang memiliki uang banyak di kantongnya. Secara keseluruhan, Collins telah menerbitkan 29 novel, dan secara kolektif novelnya sudah terjual lebih dari 500 juta copy.

Novel pertamanya berjudul The World is Full of Married Men yang diterbitkan pada tahun 1968. Namun sayang novel pertamanya waktu itu dilarang dijual di Australia dan Afrika Selatan. Tapi tetap saja hal itu tidak mempengaruhi jumlah penjualan novel karyanya itu.

Iklan
  1. John Grisham (kekayaan bersihnya $200 juta atau Rp 2,83 triliun). John Grisham adalah seorang pelatih pengacara kriminal selama satu dekade dan juga pernah bertugas di Mississippi House of Representatives dalam waktu yang singkat. Ia menerbitkan novel pertamanya, A Time to Kill, pada tahun 1989 dan kemudian diikuti dengan karyanya yang paling terkenal, The Firm, pada tahun 1991.

The Firm kemudian diangkat ke layar lebar yang dibintangi oleh aktor tampan Tom Cruise. John meraih rekor dengan penjualan terbanyak yaitu 2 juta copy sejak pertama kali dipublikasikan.

  1. Tom Clancy (kekayaan bersihnya $300 juta atau Rp 3,57 triliun). Penulis novel terkenal yang satu ini sayangnya sudah meninggal pada bulan Oktober 2013 lalu. Tapi karya-karya tulisannya masih hidup sampai sekarang.

Banyak novel karya Clancy yang diangkat jadi film, acara televisi atau video game. Beberapa novelnya yang paling terkenal antara lain The Hunt For Red October, Clear and Present Danger, The Sum of All Fears dan Rainbow Six.

  1. James Patterson (kekayaan bersihnya $310 juta atau Rp 3,69 triliun). Novel pertama James berjudul The Thomas Berryman Number yang diterbitkan pada tahun 1976. Beberapa karyanya semakin terkenal karena tokoh karakter psikolog forensik Alex Cross dalam novel Along Came a Spider yang diterbitkan pada tahun 1993. Novel karyanya itu secara keseluruhan sudah terjual lebih dari 300 juta copy.
  2. Danielle Steel (kekayaan bersihnya $375 juta atau Rp 4,46 triliun). Danielle Steel bisa dibilang sebagai penulis paling sukses di dunia terkait jumlah buku karyanya yang sudah terjual. Sejak debutnya pada tahun 1978, Danielle sudah menjual novel sebanyak 800 juta copy. Biasanya setiap tahun Danielle suka menerbitkan novel terbarunya.
  3. Stephen King (kekayaan bersihnya $400 juta atau Rp 4,76 triliun). Stephen King memiliki blibliografi yang sangat luas yang banyak menerima penghormatan dari kalangan sastra. Novel-novelnya pada umumnya bergenre horor, fiksi ilmiah dan fantasi seperti Carrie, Salem’s Lot, The Shining, dan Pet Sematary. Novel The Dark Tower merupakan salah satu yang paling terkenal dan dianggap sebagai  hasil kerja terbaik Stephen King.
  4. J.K. Rowling (kekayaan bersihnya $1 milliar atau Rp 11,9 triliun). Mungkin sangat pantas bagi penulis asal Inggris ini mendapat gelar sebagai penulis terkaya di dunia. J.K. Rowling adalah pencipta seri Harry Potter yang diadaptasi menjadi sebuah film.
Iklan

Novel pertamanya, Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang diterbitkan pada tahun 1997 berhasil meraih kesuksesan dalam sekejap. Pada tahun 2007, Harry Potter and The Deathly Hallows, menjadi buku paling cepat terjual sepanjang masa – 15 juta copy terjual hanya dalam waktu 24 jam.

rumahmedia/deejay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.