The Bulls Liburan (4)

The Bulls Liburan (4)

Setelah puas berkeliling Legoland, malam harinya kami mengunjungi Pasar Karat dan Pasar Malam di kawasan Danga Bay.

Pasar Karat adalah tempat barang-barang murah yang hanya ada di malam hari. Segala macam dijual di tempat itu. Mulai dari sepatu hingga berbagai jenis makanan.

Saya menemukan sebentuk buah-buahan yang baru pertama kali saya makan. Buah Bidara namanya. Sewaktu ditawarkan oleh sang penjual untuk mencicipi buah ini saya sempat menolak. Saya pikir itu adalah tomat hijau. Suami saya yang bersedia mencoba, tumben sekali.

“Enak lho, Bunda. Rasanya seperti apel,” ujarnya. Saya pun akhirnya mencoba dan ternyata benar, teksturnya mirip seperti apel Malang tapi rasanya manis. Enak sekali.

Selesai menyusuri Pasar Karat, kami membawa anak-anak melihat keramaian Pasar Malam Danga Bay. Lokasinya berada di seberang Istana Besar yang sempat kami kunjungi di hari kedua. Mirip lah permainan di pasar malam itu seperti Legoland, hanya lebih murah. Tentu saja beberapa permainan agak menyeramkan karena berderit-derit bak film horor. Hahaha!

Dengan harga 4 sampai 10 Ringgit saja per-tiket mereka bisa mencoba Bumper Car, Carousel, Battlestar Galactica, dan lain lain. Seru juga, walau suasana sangat ramai dan penuh sesak.

Saya sengaja menunjukkan 2 jenis tempat bermain agar anak-anak mendapat pengalaman dengan permainan “kekinian” maupun yang lebih merakyat. Sama-sama seru, lho.

“So, do you like the Pasar Malam, guys?”

“Yes, Bunda. It’s so much fun!”

Senangnya karena semua menikmati perjalanan penuh keriangan seharian itu, walau kaki saya sakit seperti mau patah seribu.

(Bersambung)

rumahmediagrup/rereynilda

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.