ADA APA DI BULAN FEBRUARI??

ADA APA DI BULAN FEBRUARI ? ?

Oleh Puji Yuli

Bulan Februari itu ada yang katanya momen spesial khususnya bagi para remaja yang lagi dimabuk kasmaran. Katanya di tanggal 14 Februari itu dibilang hari kasih sayang alias valentine day. Dimana hari itu dijadikan momen bagi para remaja untuk jadian dan menyatakan perasaan sayang dan cinta antara muda mudi alias pacaran.

Pada tanggal 14 Februari itu hari yang begitu indah dan spesial bagi muda mudi untuk menyatakan rasa cinta dan jadian pacaran dengan ungkapan romantis . Tak lupa juga di momen hari kasih sayang alias valentine day itu saat untuk memberikan hadiah spesial buat sang pacar berupa bunga mawar merah dan sebatang coklat. Katanya itu simbol untuk ungkapkan cinta dan rasa sayang dalam pacaran antara muda mudi. Selain itu, biasanya juga bisa digunakan untuk acara pesta dan gaul bebas antara muda mudi di hari spesial alias hari kasih sayang.

Padahal hari kasih sayang alias valentine day itu tidak berasal dari ajaran dan budaya Islam. Dimana, Rasulullah SAW dan para sahabat tidak pernah ada hari valentine alias hari kasih sayang. Sehingga itu sebaiknya tidak perlu kita tiru dan tidak perlu kita lakukan. Agar kita tidak terjerumus dalam gaul bebas dan maksiat dengan mendekati perzinahan seperti pacaran. Selain , agar kita tidak dilaknat oleh Allah SWT karena mengikuti gaul bebas di valentine day yang bukan berasal dari ajaran Islam .

Lagian, kasih sayang itu perlu dilakukan sepanjang hari dan di setiap waktu. Bukan dilakukan hanya pada tanggal 14 Februari dengan sebutan hari kasih sayang. Padahal kasih sayang kepada orang tua dan keluarga itu bisa dilakukan setiap saat. Oleh karena itulah kita sebagai remaja muslim perlu berani untuk saya no to valentine day.

Puji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.