Misteri Hilangnya Alat Kebersihan

Saat tahun ajaran baru setiap kelas akan dibagikan alat-alat kebersihan. Dua buah sapu, satu kain pel beserta embernya, kemoceng, lap, dan pengkik. Setelah dibagikan para wali kelas segera memberi identitas nama kelasnya masing-masing.

Pemberian identitas bertujuan agar tak tertukar dengan kelas lain karena warna dan merk alat kebersihan semuanya sama. Di awal alat-alat kebersihan tersebut akan kembali utuh setelah digunakan oleh siswa-siswaku.

Lama-kelamaan jumlah sapunya tinggal satu, padahal saat terakhir setelah usai jam sekolah alat -alat tersebut dalam keadaan dan jumlah yang lengkap seperti saat pertama kali dibagikan oleh TU sekolah.

Petugas piket kelas biasanya akan berkeliling ke kelas-kelas untuk mencari keberadaan sapu yang raib. Bahkan mereka mencari sampai ke lantai atas namun tak ditemukan.

Atas kesepakatan siswa-siswaku, mereka memutuskan akan membeli dua sapu dengan warna dan merk yang berbeda dari sebelumnya dengan menggunakan uang infaq kelas. Jadilah keesokkan harinya alat kebersihan di kelas bertambah sehingga setiap petugas piket kelas dapat dengan cepat membersihkan kelasnya.

Namun ternyata tak sampai satu bulan alat kebersihan tersebut raib yang tersisa hanya ember dan kemoceng. Siswa-siswaku segera mencari di setiap kelas, namun lagi-lagi tak pernah mereka ditemukan.

Kemanakah sebenarnya alat-alat tersebut menghilang? Siapakah yang meminjamnya? Kami tak pernah menemukan jawabannya, maupun jejaknya.

Dengan terpaksa kami akhirnya membeli yang baru. Kali ini kami menyimpannya di belakang lemari kelas, dengan harapan tak akan hilang lagi. Dan ternyata alat-alat tersebut aman sampai berbulan-bulan. Namun hilangnya alat-alat kebersihan kelasku tetap menjadi misteri.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.