Self Love Is Not Selfish

Self Love Is Not Selfish

Yes. Self love atau mencintai diri sendiri. Bagaimana sih kita mau belajar mencintai orang lain jika tidak memahami cara mencintai diri sendiri terlebih dahulu?

Caranya?

Saya, pagi ini menderita sinus yang menyebabkan muka saya sedikit membengkak dan kepala seperti mau pecah. Namun sebagai seorang ibu rumah tangga, setiap Sabtu pagi saya bertugas mengantar dan menjemput anak-anak dari madrasah. Maka sakit seharusnya tidak menghalangi saya dari melaksanakan tugas negara. Caelah!

Lantas bagaimana saya bertahan dari rasa sakit ini? Setelah lama menjauhi segala jenis obat penahan sakit, dalam situasi seperti ini, saya mau tidak mau harus kembali menelan pahitnya 2 butir pil itu. Jika tidak mau sakit tak tertahan ini menyebabkan saya kehilangan kendali emosi pada seisi rumah.

Saya ingin dalam keadaan sakit pun saya tetap bisa mengatur rumah dan memastikannya dalam keadaan rapi dan teratur. Karena pemandangan yang berantakan akan semakin membuat kepala saya sakit.

Lantas kapan saya beristirahat?

Setelah menjemput dan memastikan anak-anak mengetahui tugasnya masing-masing, baru saya akan menutup pintu kamar. Lalu mematikan gawai, dan berpesan pada seisi rumah bahwa saya tidak ingin diganggu karena harus memejamkan mata untuk menghilangkan sinus yang menyerang dengan membabi buta.

Selfish kah saya? Bukan. Saya sedang mencintai diri sendiri dan memastikan seisi rumah tidak kehilangan rasa cinta itu hanya karena sang ibu sedang tidak enak badan. Hingga kemudian saya bisa bangun dengan segar dan kembali melakukan semua pekerjaan rumah tangga dengan cinta dan kasih sayang.

Jadi penting kah mencintai diri sendiri? Mari berbagi.

rumahmediagrup/rereynilda

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.