PERAN STRATEGIS PEMUDA UNTUK PERADABAN

Peran Strategis Pemuda untuk Peradaban

Tiap kali kuhadapi masalah-masalah besar, yang kupanggil adalah anak muda, begitu kira-kira ucapan Amirul Mukminin Umar Bin Khattab ra berkata. Jelas generasi muda bukan generasi sembarangan, aset luarbiasa yang tak akan ternilai harganya.

Tak jarang juga para tokoh nembakar semangat pemuda dengan berucap. “Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” (Ir. Soekarno). Kata yang cukup meningkatkan percaya diri pemuda bahwa Ia berharga.

Pemuda memiliki peran yang sangat strategis untuk peradaban. Energi lebih sebagai sosok tangguh yang kritis, kreatif, dinamis, dan peka dengan keadaan . Mahasiswa yang merupakan bagian dari pemuda adalah kekuatan intelektual untuk menyongsong perubahan. Perannya yang cukup strategis memberikan ruang gerak yang luas untuk  melakukan perbaikan.

Pemuda! Jangan biarkan dirimu jatuh terpuruk dalam kubangan arus hedonisme, pergaulan yang salah hingga berdampak pada krisis identitas sebagai pemuda muslim. Bumbui gerakan yang murni berlandaskan kepedulian dengan kekuatan Islam.

Pemuda! Perkayalah pemikiran dengan tsaqofah Islam, agar tsaqofah itu menggerakanmu untuk mengembalikan kehidupan Islam dengan pemikiran yang cemerlang.

“ … Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang yang berakal sehat yang dapat menerima pelajaran.” (TQS. Az-Zumar:9).

Pemuda, pilihanmu adalah menjadi corong kebaikan atau corong kerusakan. Jadikan Rasul  dan para sahabat sebagai Idola bukan yang lain.

rumahmediagrup/firafaradillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.