LETAK KEBAHAGIAAN HAKIKI

Letak Kebahagiaan Hakiki

Senja mulai turun menyelimuti alam raya, curahan beningnya tirta nabastala masih setia menyapa. Entah rasa syahdu atau gelisah yang dirasakan pada jiwa-jiwa yang menatap kearahnya, dalam naungan peron stasiun yang mulai dipenuhi oleh manusia. Manusia yang hampir setiap hari bergerak di waktu yang sama.

Dalam keramaian terasa sepi, banyaknya orang tak juga ada interaksi, masing- masing dengan dunia mayanya. Berdirinya hampir tak berjarak, semua hanya diam, menunduk, menekuri benda modern dalam genggaman.

Sepintas lalu ada yang memperhatikan rintiknya hujan, namun kembali asyik dengan benda kecil dalam genggaman. Dunia di depannya tak terlihat, keindahan senja di iringi rinai hujan tak menyentuh kalbunya. Rona muka beragam, tak cukup satu pena untuk mendeskripsikannya. Ah… apakah mereka bahagia dengan kehidupannya.

Peluit panjang sesekali terdengar, pertanda kereta jauh akan masuk atau diberangkatkan kembali. Di sudut tangga duduk seorang kakek tua, beliau hanya mengamati tingkah laku orang disekitarnya, sama seperti yang kulakukan saat ini. Mata tuanya hanya menatap tajam satu persatu, sesekali melihat kearah ku, entah apa dalam pikirnya. Kek… mungkin saat kananmu dulu, kumpul ramai seperti ini, sudah menjadi ajang silaturahmi dan sambung komunikasi. Beginilah jaman anak cucumu kek, lebih suka untuk berkomunikasi dengan orang yang tidak hadir di depannya. Sementara ratusan orang saling berhadapan dan bersebelahan tapi tidak terjadi interaksi atau komunikasi apapun. Kek … matamu sayu melihat perubahan ini, akupun bisa merasakan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.