Membangkitkan Olahraga Panahan di Bali Agar Semakin Diminati

Membangkitkan Olahraga Panahan di Bali Agar Semakin Diminati

Minat atau ketertarikan seseorang pada suatu kegiatan diawali beberapa alasan. Ada orang memilih dan mengikutinya karena trend yang berkembang, sedang viral, banyak peminatnya, biaya terjangkau atau mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

Salah satu kegiatan yang diminati oleh masyarakat di Bali yaitu olahraga panahan. Upaya yang dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk bergabung di cabang olahraga panahan ini dengan mengadakan ajang kompetisi. 

Di Denpasar saat ini, tengah berlangsung pertandingan panahan Walikota Cup XI. Inilah ajang kompetisi tahunan yang dapat diikuti semua atlet panahan di Bali. Selain ikut memeriahkan ulang tahun Kota Denpasar, pertandingan juga bertujuan menjaring atlet-atlet panahan yang handal dan dapat mewakili Bali dalam kancah nasional maupun internasional.

Pertandingan berlangsung dari tanggal 4 Maret 2020 hingga 8 Maret 2020 di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar. Sekitar 210 atlet dari 17 perkumpulan panahan yang mengikuti kejuaraan ini. Klub atau perkumpulan yang beradu di ajang ini cukup diminati masyarakat untuk menjadi anggotanya. Diantaranya Bali Chyron Archery, Arrow Archery, Bali Archery School, Arsa Archery Club, Denpasar Archery Club, Bali Heroes, Bali Kazari dan lainnya.

Ada tiga divisi yang dipertandingkan yaitu Recurve, Compound dan Standar Bow. Kategorinya meliputi Recurve umum, Compound umum, Compound junior, Standar Bow untuk kelas SMA/umum, SMP, SD A, dan SD B.

Antusias pertandingan di hari pertama kemarin tidak hanya dari atlet peserta, tapi juga dari para orangtua dan peminat olahraga ini. Pemberian medali emas, perak dan perunggu juga menjadi penyemangat atlet bertanding, apalagi ditambah dengan uang pembinaan atlet yang menjadi juara. Mereka tidak hanya dapat sehatnya tapi juga lumayan uang sakunya.

Hasil dari pertandingan Walikota Cup ini juga menjadi acuan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi yang diadakan tiap tahun, bergantian di setiap Kabupaten yang ada di Bali.

Ayo, masyarakat Bali yang berminat olahraga panahan, banyak pilihan perkumpulan yang bisa diikuti dan selalu ada ajang berlomba untuk menguji kemampuan memanahnya. 

Olahraga panahan di Bali pasti makin semarak di masa mendatang.

rumahmediagrup/hadiyatitriono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.