Hari Perempuan Sedunia

Hari Perempuan Sedunia

“Jadi perempuan itu mesti mrantasi, bisa melakukan apa saja. Jadi perempuan itu mesti sregep, bisa bergerak dengan cepat. Jadi perempuan itu mesti pinter masak lan macak, pandai memasak dan membawa diri.”

Ma, semoga sebagian darimu bisa terbawa dalam diriku.

Jika ada seorang perempuan yang seharusnya saya selamati hari ini, ia adalah Ibu saya. Mama.

Mama yang keras kepala, mandiri, tegas, berani mengambil sikap, dan punya pendirian. Jangan harap kalian bisa mengambil hatinya jika salah. Baginya, salah tetaplah salah dan benar tetaplah benar. Bahkan ketika orang terdekatnya melakukan kesalahan, ia tidak akan segan bersikap tegas.

Now you know kenapa saya tidak bisa diajak berkomplot melakukan suatu hal. Saya adalah saya, dengan pendirian dan keputusan pribadi tanpa memandang kedekatan. Jika putra putri saya melakukan kesalahan, saya tidak akan membela. Saya biarkan mereka belajar bertanggung jawab dan tidak menimpakan kesalahan pada orang lain. Teman? Kerabat? Bagi saya, jika salah tetap salah. Musuh semua orang? Jika kamu benar, saya akan berdiri paling depan untuk membela.

Jadi, Happy International Women’s Day to you, Ma. Juga untuk semua perempuan di seluruh belahan dunia yang sedang berjuang membela hak nya. Yang sedang berusaha keras untuk berdiri di atas kedua kakinya. Yang sedang mengumpulkan kepingan demi kepingan hatinya yang retak dihancurkan orang terdekat.

Be strong. Dirimu jauh lebih berharga dari apapun di dunia ini. Cintai dirimu. Love yourself and it is NOT selfish!

Be strong, sehingga putri-putri kecilmu memiliki contoh nyata bagaimana harus berdiri tegak sebagai perempuan, dan sang putra kecil tahu cara menghargai dan menghormati semua perempuan di sekitarnya kelak.

Be strong, sehingga perempuan-perempuan lain yang tidak seberuntung dirimu, memiliki kekuatan untuk melanjutkan hidup dan tidak hanya tertunduk lemah menyesali nasib.

You are a diamond. Resilient, strong, and beautiful. You are unbreakable!

Happy International Women’s Day From Us!

Much Love,

rumahmediagrup/rereynilda

2 comments

  1. Be strong. Dirimu jauh lebih berharga dari apapun di dunia ini. Cintai dirimu. Love yourself and it is NOT selfish!

    Saya kira mencintai diri sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak aspek penting dari bagaimana mencerminkan perasaan cinta kita kepada orang tua.

    Love what they love is another level of love.

    Disukai oleh 1 orang

    1. True Mas. Dimulai dari Love yourself sampai nantinya kita paham makna dari Selfless. Thank you udah mampir dan membaca tulisan saya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.