POTENSI MANUSIA (BAGIAN 7)

POTENSI MANUSIA (BAGIAN 7)

Oleh Puji Yuli

Manusia memeluk agama Islam itu merupakan salah satu manifestasi pemenuhan naluri beragama. Manusia itu memeluk agama Islam sebagai pedoman hidup dan yakin bahwa Islam adalah agama yang benar dan diridhoi oleh Allah SWT. Manusia yakin betul bahwa Islam itu agama yang sempurna dan bisa dijadikan petunjuk dan pandangan hidup karena adanya keimanan dalam diri. Keimanan manusia itu kadang naik dan kadang turun. Makanya perlu untuk ibadah dan mengkaji Alquran dengan proses berfikir yang mendalam agar bisa meningkatkan kadar keimanan. Ini dilakukan oleh manusia sebagai wujud pemenuhan naluri beragama karena itu fitrah manusia.

Naluri beragama itu bisa sebagai rahmat ketenangan dan ketentraman dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Apabila naluri beragama ini dipenuhi dengan benar dan keyakinan yang mantap 100%. Ketika manusia menjadikan Islam dan Alquran sebagai sandaran dalam proses kehidupan ini maka bisa selamat dan berkah dunia akhirat. Karena Islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah SWT dan mempunyai aturan yang lengkap dalam kehidupan manusia mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Betapa sempurna ajaran agama Islam.

Begitu bodoh nya manusia apabila tidak mau menjadikan Islam sebagai agama dan Alquran sebagai cahaya dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Maka manusia itu akan tersesat dan dikendalikan oleh hawa nafsu dalam menjalani hidup ini dan dalam memenuhi naluri beragama. Sungguh manusia itu akan merugi dan menyesal jika dalam waktu menjalani kehidupan ini hanya berdasarkan hawa nafsu dan Keserakahan ego untuk sombong. Dimana, manusia tidak mau ditunjukkan jalan kebenaran berupa Islam dan Alquran yang membawa berkah dunia akhirat.

Puji

One comment

  1. Salah satu tantangan kita pada zaman sekarang ialah tentang bagaimana menjelaskan hal hal ini kepada orang yang belum yakin atau bahkan tidak yakin dengan kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah, tentunya dengan redaksi redaksi yang sederhana dan sampai kepada logika mereka.

    Tulisan yang cukup menarik, semoga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu bisa yakin dengan kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah dalam keadaan apapun.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.