Imperfect

Imperfect

Wajah saya sebenarnya tidak simetris. Mata kiri saya lebih kecil dari yang kanan. Hidung miring, dan geraham kiri lebih tirus dibanding sebelahnya. Mungkin karena dulu saya lebih suka tidur menghadap ke sebelah kiri.

Saya juga tidak terlalu suka berlama-lama di depan kaca untuk berdandan. Hingga dulu ketika masih bekerja sebagai cabin crew, waktu stand by bukanlah sebuah siksaan bagi saya.

Hanya butuh 5 menit untuk paling tidak memakai alis, eye liner, lipstick, dan foundation. Sisanya saya lanjutkan di dalam kendaraan ketika menuju ke airport. Beres deh sebelum melaksanakan tugas.

Foto ini diambil ketika seorang teman yang berprofesi sebagai seorang Make Up Artist membutuhkan model untuk belajar.

Awalnya saya sangsi, dengan bentuk wajah tidak simetris begini, akan jadi apa nanti hasilnya. Well, I was wrong.

Setelah diteplak-teplok segala jenis foundation, air brush, berlapis-lapis bedak, garisan contour, bla bla bla selama hampir 3 jam, beginilah hasilnya. Mulus, penuh warna, segar, dan tentu saja berbeda dari aslinya.

Nevertheless, sapuan demi sapuan warna itu tetap tidak mampu menutupi bentuk asimetris wajah saya. It’s just there dan saya menerimanya dengan bahagia.

Maturnuwun, Gusti. Mata yang sebelah lebih kecil ini masih mampu melihat keindahan dunia ciptaanMu. Hidung yang miring ini Kau berikan dua lubang yang menghadap ke bawah untuk menghirup udara segarMu. Coba kalau lubangnya mendongak ke atas. Repot saya harus memayungi kala hujan, kan?

Terima kasih juga untuk sebuah bibir yang berusaha untuk selalu mengucap kebaikan, dan menyemangati sekitar. Bukan mengecilkan atau menertawakan perbedaan. Terima kasih untuk jiwa dan raga yang merdeka serta tidak terkekang ini.

Life’s good, be kind. Jika kamu merasa hidupmu tidak sempurna, coba lah untuk lebih sering bersyukur dan tidak pernah lupa untuk bersikap baik pada sekitar.

I might not be perfect, but my life is. Thank YOU.

Much Love,

rumahmediagrup/rereynilda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.