POTENSI MANUSIA (BAGIAN 8)

POTENSI MANUSIA (BAGIAN 8)

Oleh Puji Yuli

Manusia secara fitrah itu butuh namanya agama agar hidupnya tenang dan tidak gelisah. Tetapi kebanyakan manusia itu sombong dan tidak mau menerima petunjuk kebenaran . Islam itu memberikan solusi bagi manusia untuk bisa memenuhi naluri beragama yaitu dengan mengambil dan mengakui Islam sebagai agama sekaligus aturan hidup. Dalam Islam ditegaskan bahwa tidak ada paksaan manusia dalam memeluk agama Islam. Tetapi kalau manusia sudah memilih Islam sebagai agama yang dianut, maka manusia harus berIslam secara Kaffah dan mau tunduk pada aturan Islam.

Dengan Islam, manusia bisa mendapatkan petunjuk untuk beribadah kepada Allah SWT juga petunjuk dalam hidup bermasyarakat. Islam mengatur ibadah dan muamalah bagi manusia agar bisa memakmurkan bumi. Ini artinya Islam merupakan agama yang sempurna dan layak dijadikan pedoman hidup. Dengan Islam maka manusia bisa mendapatkan cahaya yang menyinari hidupnya dari kegelapan jahiliyah.

Oleh karena itulah manusia butuh Islam karena manusia itu makhluk yang lemah dan terbatas . Selain itu, manusia akan tersesat dan celaka apabila tidak mau menerima kebenaran Islam karena sombong. Di dalam Alquran itu sudah dijelaskan bahwa Allah SWT akan melaknat dan menyiksa orang yang sombong dan membanggakan diri. Maka jika manusia ingin selamat dan bisa memenuhi naluri beragama secara benar maka harus mau memakai dan menjadikan Islam juga Alquran sebagai pedoman hidup .

Puji

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.