S E E D S

S E E D S

Bundaaaa, I got a plant. But I got scolded just now.”
“Huh? Why?”
“Because I water the plant using the water cooler.”
“Haaahhhhh?? Why did you do that?”
“I don’t know. Teacher said I must water the plant. All I can see is the water cooler, so I use it.”

Ya salaam Rayyan! Ya pasti dimarahin lahhh! Ngisi pot kembang kok pakai water cooler!

Tentu saja tanaman Rayyan pun mati karena kelebihan air. Hahaha! Berhari-hari saya melihat pot kecilnya teronggok di sudut meja dapur.

Iseng, saya pun mengeluarkan sebuah cabe merah kecil yang ada di dalam lemari pendingin. Mengeluarkan biji, lalu mengeringkannya sebentar. Kemudian saya meletakannya di dalam pot kecil berisi tanah itu.

Tidak banyak berharap tentunya, karena saya bukannya pernah berhasil menanam apapun. Beberapa kali mencoba dan tidak satupun yang berhasil seperti apa yang saya lihat di internet. Semua gatot. Gagal total.

Rumah kami berada di lantai 5 dan tidak memiliki halaman seperti bagaimana kebanyakan rumah berjenis flat atau apartemen. Satu-satunya tempat dimana sinar matahari masuk ke dalam rumah adalah di ruang TV dan dapur. Ya masak meletakkan pot di ruang TV atau dapur sih? Tapi ya memang itu yang terpaksa saya lakukan.

Dengan rajin, setiap pagi saya menyirami bebijian yang saya tanam itu kemudian meletakkannya di jendela dapur. Berharap saja semoga tidak jatuh tersapu angin kencang, atau malah habis dipatok burung.

Beberapa hari berlalu dan seminggu setelah biji itu tertanam di dalam tanah, saya melihat tanda-tanda kehidupan dengan munculnya sebuah daun mungil berwarna hijau. Saya pun melompat kegirangan. Hahaha! Berhasil!!! Yay!!!!

Hari demi hari putik daun kecil itu pun semakin meninggi dan hingga hari ini telah muncul sekitar 10-11 pucuk daun. Ahhhh seru ternyata berkebun seperti ini. Melihat sedikit demi sedikit pucuk daun muncul dan semakin tinggi. Jika percobaan ini berhasil dan saya bisa memanen hasilnya, nanti saya akan mencoba menanam jenis biji yang lain.

Menakjubkan rasanya melihat bebijian berubah menjadi dedaunan hijau. KuasaNya.

Much Love,
~Emak Rere~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.