SOLIDARITAS UNTUK MUSLIM INDIA

SOLIDARITAS UNTUK MUSLIM INDIA

Oleh Puji Yuli

Melansir dari iNews.id pada hari Kamis (5/3/2020) sisa kehancuran yang dialami muslim terlihat jelas di New Delhi India. Saat minoritas Delhi mengunjungi perkampungan di Distrik Timur Laut. Massifnya kehancuran menimpa ratusan rumah, toko dan industri kecil milik umat Islam termasuk masjid masjid. Lebih dari 40 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan yang melibatkan senjata api, senjata tajam dan benda tumpul juga cairan kimia . Sungguh India telah menunjukkan permusuhan yang nyata terhadap Islam.

Kasihan sekali saudara kita yang ada di India yang diserang karena keislaman mereka. Tentunya mereka sekarang ini menderita dan trauma karena tragedi kerusuhan yang menimpa mereka. Oleh karena itulah saudara muslim kita di India yang menjadi korban kerusuhan itu butuh uluran tangan alias bantuan dan pertolongan. Kita yang ada di sini tentunya sedih dan kasihan melihat penderitaan yang dialami oleh muslim di India yang terkena musibah kerusuhan karena status mereka menjadi muslim.

Kita sebagai saudara muslim yang ada tidak terkena musibah kerusuhan itu perlu melakukan solidaritas membantu saudara muslim korban kerusuhan di India. Ini perlu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan Ukhuwah Islamiyah dikalangan kaum muslimin. Dimana kaum muslimin itu ibaratnya satu tubuh yang utuh . Apabila ada salah satu bagian tubuh yang sakit maka semuanya akan merasakan rasa sakitnya. Kita sebagai umat Islam perlu untuk menolong dan berdoa untuk saudara muslim kita di India yang lagi menderita dan mengalami trauma juga kondisi yang terpuruk akibat kerusuhan . Semoga saat ini umat muslim korban kerusuhan di India bisa segera mendapatkan pertolongan dan solidaritas dari kaum muslimin untuk bisa bangkit dan bisa menjadi lebih baik lagi.

Puji

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.