Keputusan Pemerintah Merumahkan Siswa dan Mahasiswa

Lagi-lagi tentang corona. Dampak yang tejadi saat ini, setelah adanya keputusan pemerintah untuk merumahkan sementara seluruh siswa SD, SMP, SMA Dan SMK, bahkan Perguruan Tinggi, sangat signifikan.

Harus diakui, bahkan kita menyadari bahwa dengan tindakan seperti itu, dapat setidaknya menghindari wabah virus. Semoga.

Hari pertama dirumahkan, siswa tidak ada yang masuk sekolah. Namun bagi Ibu dan Bapak guru, juga tenaga kependidikan (staf TU dan perpustakaan), baik itu ASN dan Non ASN tetap bekerja seperti biasa.

Polemik mesti ada, namun kita semua dari semua kalangan, harus bisa menyikapi permasalahan ini dengan baik dan bijak.

Karena semua apa yang terjadi pasti kembali ada hikmahnya. Bagaimana kita menjalani sebuah keputusan untuk kebaikan bersama.

Meski terkadang, kita menganggap hal yang tidak masuk akal. Tetapi mungkin inilah langkah yang sudah menjadi ketetapan-Nya, harus terjadi.

Ikuti segala aturan dari pemerintah, selama tidak mengandung niat dzalim. Karena sesungguhnya, apapun hal yang terjadi saat ini, sudah menjadi ukuran yang terbaik untuk kita.

Pasrah dengan keputusan akan memberikan kebaikan lebih banyak bagi yang menjalankan. Seyogianya kita pahami dan resapi aturan yang diberikan.

Semangat untuk bergerak tetap harus ada. Karena bagaimanapun, hidup harus ada sosialisasi dengan lingkungan luar. Selama tidak membebani dan membahayakan jiwa.
Wallohu’alam.

Foto : dokumentasi pribadi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.