Isro Mi’roj yang Dobel-Dobel Membagi Berkah

Alhamdulillah. Meski situasi saat ini sedang memanas, dipaksa untuk tetap tenang dan kondusif. Namun tetap diupayakan agar ibadah terus berjalan semestinya.

Bersyukur dengan semua ketetapan-Nya, selalu yang terbaik untuk semua umat yang sekuat tenaga menjaga iman dijiwa Dan keseharian kita.

Meskipun aturan yang benar-benar mengikat, namun hati harus tetap tersenyum membangun kekuatan itu.

Tetap berfikiran positif dan memperbanyak ibadah serta berdo’a, semoga kita selalu ada dalam keadaan sehat dan afiat.

Kegiatan yang hampir beberapa kali diperingati, disetiap Masjid yang berbeda saat ini, memberikan dobel-dobel keberkahan khususnya bagi penulis, yang mengharap banyak berkah dari setiap aktifitas yang dilakukan.

Di dalam acara memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, kita tetap mengatasnamakan ibadah kepada Allah SWT dalam meraih berkah serta rida-Nya.

Banyaknya kegiatan yang dibatasi saat ini, tidak menyurutkan semangat untuk tetap melaksanakan acara agung ini, untuk dapat memperkenalkan sifat nan karakter nabi sebagai rahmat bagi seluruh mahluk dan alam semesta.

Kajian yang dihubungkan dengan peringatan Isro Mi’roj semalam tadi di Masjid Al-Ikhlas Citeureup, bertepatan dengan tanggal 22 Rojab 1441 H, membahas tentang pentingnya shalat bagi umat nabi Muhammad SAW.

Sebagai penceramah K.H. Dede Ridwan, menyampaikan dakwah yang benar-benar mengajak kepada kita, agar jangan sekali-kali meninggalkan shalat.

Hal ini sangat berkaitan pula dengan pesan yang dibawa nabi untuk semua umatnya, dalam peristiwa Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Pesan yang sangat ditekankan kepada kita, agar bisa menggapai bahagia dunia dan akhirat :

  1. Dirikanlah shalat. Tidak ada alasan tidak mendirikan shalat. Selama pikiran seseorang normal, dengan mengetahui syarat dan rukun shalat.
  2. Berharap diakhir hidup kita, saat maut menjemput saat itu, kita dalam keadaan Iman Islam. Sehingga ketika di alam hisab, shalat kita bagus dan dinyatakan lolos. Maka selamatlah kita menuju surga-Nya Allah SWT
  3. Berupaya keras dalam ibadah, sehingga timbangan kebaikan kita harus lebih banyak, dibandingkan timbangan amal buruk. Untuk tiket menuju surga-Nya.

Singkat dan padat ilmu yang didapat, semoga membagi kebaikan dan keberkahan pula bagi kita semuanya.
Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal’alamiin.

Foto : dokumentasi pribadi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.