Alasan Betapa Begitu Mulia

Bukan hanya sekedar mengajak dan melarang, ada yang lebih dari itu….

Sebut saja ia manusia mulia, yang dengan penuh keikhlasan melantunkan ilmu dari ucapnya, mewujudkan cinta dari lakunya, menggenggamkan harap lewat setiap kata mutiaranya.
Siapa ia?

Ini untuk kalian, para Guru..


Suatu waktu, mungkin kita termenung memandangi diri dalam cermin, pernah sebersyukur itu merasakan pahit-manis didikan para guru, merasakan sebegitu tulusnya mereka dalam mengakarkan nilai Agama dalam diri kita, harap mereka sederhana “Agar kelak dimanapun kita berada, menggeluti bidang apapun kita nanti, kita akan menjadi manusia yang selalu mengagungkan Asma Allah”, sederhana, ya? Tapi ternyata itu bukan perkara yang mudah bagi mereka, itulah mengapa tugas mereka begitu mulia. Bukan hanya sekedar mengajak dan melarang, mengajak pada kebaikan dan melarang pada keburukan, tapi ada sebuah pengabdian pada Allah juga cinta pada sesama yang mereka buktikan dengan selalu berusaha membimbing kita untuk tetap pada koridor Agama.
“Mengikuti perkembangan zaman itu perlu, tapi jangan pernah keluar dari koridor Agama, jangan pernah lupa bahwa di pundak kalian ada nama baik Agama” seru mereka.
Hiks:(

Lalu kita? Ya, walau belum semulia mereka, tapi setidaknya ada cahaya yang mereka titipkan untuk kita sebagai sebuah penerang dalam melanjutkan kehidupan dunia yang penuh tipu daya ini. Setidaknya masih ada keinginan yang bergejolak untuk senantiasa memperbaiki diri, melangitkan doa, menguatkan iman. Semoga.

Teruntuk para guru di dunia ini, semoga Allah selalu memberi bahagia lahir dan batin pada kalian semua.
Aamiin.

With love,
Adinda.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.