Kelas Daring mengantisifasi menyebar covit. 19 dalam merdeka belajar 4.0

Mulai tanggal 16-28 Maret 2020 murid-murid belajar di rumah. Guru membuka kelas daring (online). Saya selaku guru sd inginnya membuka kelas daring menggunakan aplikasi edmodo /google classroom. Hanya sayang murid-murid kelas 1 ,2 dan 3 Sd.

Belajar di kelas daring menggunakan aplikasi washap yang anggotanya orang tus murid. Karena muridku belum diboleh menggunakan hp android. Dengan alasan muridku masih di bawah umur.

Kegiatan kelas darang sangat menyita waktu. Ibu mulai membagikan tugas pada pukul 08.00-20.00/22.00 ada yang japri. Lagi enak tidur terdengar suara bunyi hpku ada pesan yang masuk.

Mata yang masih merem dan masih terasa ngantuk. Terpaksa ibu bangun dari tempat tidur. Meraih hp yang ada di laci meja kerja. Ternyata ibu lupa mematikan wifi dan menguci hp.

Karena penasaran siapa yang mengirim pesan sudah larut malam. Pas dibuka ada sebuah photo dan buku yang di kirim oleh orang tua. Dengan kata-kata yang sopan, Bu Guru :”Maaf ini tugas yang tadi siang maaf mau baru di kirim tugas. ” Hatiku tersentuh malam-malam begitu ada murid mengerjakan.

Lalu ibu mengucapkan terima kasih bunda, malam-malam mengirim tugas. Kasihan kepada anaknya seharusnya sudah istirahat, tidak baik untuk kesehata. Ya,… Bu guru karena hp dibawa oleh saya kata orang tua murid.

Dengan peristiwa tersebut pasti orang yang sangat bertanggungjawab.Mau membantu putra-putri dalam membimbing serta mengajar di rumah. Orang tua yang selalu berjuang demi kemajuan putra-putri. Semoga covit. 19 cepat berakhir dan guru serta murid bisa belajar di sekolah seperti biasa.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.