PENYAKIT GANGGUAN JIN

Oleh: Wahyudin Aufath

Membaca judul di atas, mungkin yang langsung terbayang di benak Anda adalah penyakit semacam kesurupan, kerasukan dan yang lain yang sifatnya di luar nalar. Pemahaman sekilas tersebut adalah wajar, karena pada umumnya fenomena yang demikianlah yang kerap kali muncul sebagai akibat dari ganguan jin.

Namun, berbeda dengan apa yang saya alami dan yang akan saya ceritakan berikut ini. Awalnya, saya sendiri tidak menduga jika yang tengah saya hadapi adalah penyakit yang ada campur tangan jin di dalamnya.

Suatu ketika anak saya Ukasyah mengalami sakit demam, kurang lebih 3 hari kemudian alhamdulillah penyakitnya sembuh dengan diterapi pijat menggunakan minyak urut yang diramu dengan bawang merah dan jeruk nipis.

Namun anehnya, selang beberapa hari kemudian badannya kembali dilanda demam. Ko aneh, cepat sekali kembali sakit? Dalam hati saya bertanya-tanya, karena baru kali ini mengalami yang seperti ini.

Kami coba melakukan terapi yang sama, namun tiada terlihat dia menunjukkan tanda-tanda akan segera pulih. Saat diraba di bagian perutnya terasa hawa panas yang rasanya berbeda. Dalam kepasrahan menghadapi kondisi ini, uminya menyarankan agar mencoba melakukan terapi ruqyah. Masa iya sih, demam bisa sembuh dengan ruqyah? Hati ini rasanya masih belum yakin. Namun tiada salahnya mencoba.

Berbekal ponsel pintar, kucoba ketikkan key words ruqyah untuk anak demam. Eh, ternyata muncul yang dicari. Hati ini mulai terbangun keyakinan, bahwa memang ada ruqyah untuk anak yang terkena demam, terlepas nanti dari apapun penyebabnya.         

Ayat-ayat ruqyah dari HP yang kami tempatkan tak jauh dari posisinya berbaring mengalun dengan vibrasi suara dan intonasi yang tak ayal membuat hati ini “merinding” mendengarnya. Kesenyapan mempengaruhi mencekamnya suasana malam. Lamat-lamat suara itu membawa mata ini kian berat ingin terpejam.

Belum sampai 10 menit berjalan, sekonyong-konyong anakku bangkit dari posisinya berbaring, ia duduk dan berlagak seperti orang mau muntah. Benar saja, tak berselang lama ia lalu muntah dan muntahannya tumpah di atas kasur. Kami sedikit panik dibuatnya, kantong plastik pun cepat diambil untuk menampung tumpahan muntahnnya. Tangisannya sesegukan terdengar.

Tak jeda berapa lama dari yang pertama, ia kembali muntah untuk yang kedua kali. Ayat-ayat ruqyah masih menggema. Ada apa ini? Batinku disesaki tanya. Setelah muntahnya mulai mereda, kami berangsur-angsur membersihkan sisa-sisa muntahannya.

Keesokan harinya, Subhaanallah, secara ajaib panas badannya langsung mereda. Semakin hari merambat siang, ia pun telah dapat beraktivitas seperti biasa, khasnya anak-anak. Alhamdulillah, sampai kisah ini ditulis, ia belum lagi pernah sakit, padahal sudah berlalu berbulan-bulan lamanya.

Kesimpulanku, bahwa sakit demam pada anakku disebabkan oleh ulah jin. Hal tersebut didasari ketika ia tiba-tiba mual dan muntah saat diperdengarkan ayat-ayat ruqyah. Keluarnya jin dari dalam tubuh salah satu indikasinya adalah melalui muntah.

Penting bagi orang tua guna senantiasa menjauhkan putra-putrinya dan penghuni rumah lainnya dari hal-hal yang dapat mendatangkan gangguan jin, semisal memasukkan benda-benda terlarang seperti menaruh patung-patung atau memajang gambar makhluk bernyawa di dalam rumah, sebagaimana yang dinyatakan Rasulullah di dalam sabdanya.

Penting pula untuk tidak terjatuh dalam kesyirikan, manakala setan sedang melancarkan tipu dayanya. Tidak mudah mendatangi dukun atau peramal atas musibah yang menimpa. Kembalikan semuanya kepada Alloh dan berikhtiar sesuai dengan cara-cara yang disyariatkan. Semoga Alloh senantiasa menjaga dan memberikan perindungan-Nya kepada kita semua. Aamiin. (Pembuang Hulu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.