Sabarlah Sejenak

Sabarlah Sejenak

Tragedi wabah Corona yang terjadi sekarang ini, hampir di seluruh belahan dunia, sejatinya mengajarkan kita akan kesabaran. Semua orang dituntut untuk bersabar. Bersabar menghadapi virus yang tak nampak oleh mata tapi sangat mematikan. Bersabar untuk menghadapi berbagai kenyataan akibat mewabahnya virus.

Bagi seorang pendidik, di saat harus menyelesaikan semua program pendidikan untuk anak didiknya, harus terkendala “ditunda” dan terpaksa belajar dan bekerja dari rumah. Sekilas, belajar online terlihat mudah. Namun kenyataannya, banyak keluh kesah yang terjadi, baik dari orang tua, pendidik maupun anak didik. Semua dituntut untuk bisa bersabar menghadapi kenyataan ini.

Bagi orang yang bekerja, sehari-harinya pergi ke kantor, pasar, sawah dan berbagai tempat kerja lainnya tiba-tiba harus mengalihkan semua pekerjaannya di rumah. Pekerjaan dari rumah. Bagi pekerja kantor yang pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah, mungkin tidak ada masalah. Tapi bagi para petani yang harus bekerja di sawah, para buruh di pabrik, pekerja toko, dan para pekerja di tempat umum lainnya, tentu akan mendatangkan masalah tersendiri. Di sini butuh kesabaran ekstra. Sabar menerima setiap kebijakan dari pemerintah untuk kepentingan dan kebaikan bersama.

Bagi tim kesehatan, seperti dokter, perawat, bidan dan semua yang bertugas di rumah sakit dan tempat kesehatan lainnya dituntut harus kerja ekstra. Keberhati-hatian dan keseriusan dalam penanganan pasien terjangkit covid 19 sangat diperlukan. Padahal, mereka juga rentan dari terkena penularan virus Corona. Di sinilah, mereka harus bersabar. Bersabar dalam menjalani profesinya, sebagai garda depan penyelamat pasien yang terjangkit covid 19. Bersabar menghadapi kenyataan, jika sewaktu-waktu nyawa mereka pun jadi taruhannya.

Sabar sejenak, itu yang diperlukan oleh semua orang di saat seperti ini. Sabar untuk tidak berbuat gegabah yang akan merugikan semua orang. Sabar untuk taat pada aturan yang diberlakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi penularan virus. Sabar dalam mendisiplinkan diri untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Sabar untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanannya kepada Allah SWT. Dengan berbagai kesabaran inilah, berharap Allah SWT akan segera mengembalikan kondisi negara kita di titik aman, sehat dan tak ada lagi virus Corona dan penyakit lainnya yang merebak dan membahayakan manusia.

rumahmediagrup/ummutsaharo/ummuhanik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.