Muliakan Manusia Keramat

Muliakan Manusia Keramat

Seringkali kita membuat orang tua marah karena kita tumbuh menjadi anak sing nggak genah. Kita sering membuat orang tua kecewa karena kita belum bisa menjadi anak yang takwa. Seringkali membuat orang tua menangis bukan karena prestasi tapi karena kenakalan yang kita lakukan.

Teman, jasa kedua orang tua tak mungkin tergantikan. Tidak ada alasan untuk tidak hormat. Hidup hanya sekali, mari kita buat hidup orang tua lebih berarti karena prestasi yang kita miliki.

Bercita-citalah akan selalu membuat orang tua tersenyum semringah sebab telah memiliki anak-anak yang saleh/shalehah. Muliakan orang tua dengan selalu mengutamakannya setelah kewajiban kita kepada Tuhan.

Buatlah mereka bangga meski kita bukan lulusan universitas ternama, dan jadikan orang tua tetap bangga meski kita bukan sarjana. Buatlah mereka menangis karena prestasi dan kesalehanmu, bukan karena ketidak hormatanmu ataupun karena kenakalanmu. Jadilah anak yang nurut dan patuh terhadap perintah orang tua. Selama dalam hal kebaikan maka kerjakan.

Ridha orang tua adalah ridhanya Allah. Murkanya orang tua adalah murkanya Allah. Semoga dengan memuliakan orang tua menjadi jalan kita untuk lebih mudah mewujudkan cita-cita. Selalu sertakan doa orang tua dalam meraih impian. Jadikan ia motivasi abadi untuk meraih mimpi. Ingatlah wahai diri, bahwa dibalik mimpimu ada orang tua yang harus kau angkat drajatnya, kau muliakan hidupnya, dan ada banyak orang yang ingin kau bahagiakan. Semoga dengan motivasi seperti itu mampu menumbuhkan semangat yang mulai melambat.

Oleh: Rumahnediagrup/Vita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.