Cara Orang Kaya Berbagi Bahagia

Pagi-pagi memang sudah menjadi kebiasaan, melakukan aktifitas yang sebisanya memberi gerak bagi tubuh.

Bukannya apa-apa, hanya sekedar mempesonakan bagi jiwa, agar tetap sehat mengisi waktu edisi dirumahkan, dari setiap apapun profesi pekerjaan.

Bagaimana kita tidak parno menghadapi berita-berita menghebohkan bahkan bisa jadi menambah keresahan, yang padahal bisa jadi hanya dibuat hoak agar dapat memberi ketakutan pada semua warga dunia saat ini.

Hanya senyuman dan keseriusan do’a serta patuh aturanlah, yang semoga bisa memberikan keselamatan bagi jiwa. Berharap senantiasa Pemilik Segala Alam Semesta, yang akan menyegerakan kepulihan dan kenyamanan situasi saat ini.

Hai, jangan lupa. Dibalik keresahan yang hanya membuat jiwa kita stress bahkan parno menanggapi berita-berita itu, ternyata ada juga loh, sosok pahlawan yang meskipun enggan diangkat beritanya.

Kita tetap harus mengapresiasi bahkan bangga terhadap mereka, super hero ditengah kekacauan hati yang saat ini menderaikan air mata.

Ternyata masih ada tersisa orang-orang pilihan, yang ditugaskan untuk saling membagi kasih dengan sesama. Terutama bagi mereka yang saat ini sangat membutuhkan bantuan pangan.

Bisa dibayangkan, mereka yang harus mencari makan setiap hari dengan keluar rumah, tentu bergelut dengan tantangan sangat berat.

Sedang mereka yang sudah memiliki nikmat kekayaan dari Sang Pencipta, mungkin ongkang-ongkang kaki tak mau membagi peduli. Sangat disayangkan.

Bukankah kekayaan yang sifatnya materi tetap datang atas kehendak-Nya? Maka sudah seharusnyalah orang-orang yang kuat membantu mereka-mereka yang masih dalam hidup serba pas-pasan, bahkan bisa jadi diberi hidup srrba kekurangan.

Mau tahu? Apa saja yang dilakukan sebagian orang pilihan itu untuk berbagi dengan sesamanya yang masih serba pas-pasan bahkan hidup dengan kekurangan.

  1. Memberi simpati dengan berbagi, selama mereka masih mampu untuk bersedekah dengan membantu keluarga lain yang sangat membutuhkan bantuan.
  2. Tetap dengan niat hanya karena-Nya lah, menolong orang lain yang sedang kesusahan, apalagi disaat sekarang ini.
  3. Merekalah yang bak malaikat, membagi kasih tanpa rasa ragu dan takut kehilangan banyak harta. Justru dengan begitu, harta akan semakin berkah melimpah.
  4. Tetap berazam melakukan kebaikan dengan meringankan beban yang lain, sehingga cinta-Nya akan semakin banyak akan kembali menjadi kebaikan untuk diri.
  5. Setidaknya dengan saling menyebarkan do’a kebaikan, semoga seluruh permasalahan yang bergelut saat ini, segera lenyap sempurna.
  6. Yakin dan percaya hanya Sang Penciptalah, yang akan meredakan setiap masalah yang ada. Tawakal dan tetap melakukan yang terbaik untuk semua.

Nah, tidak ada ragu lagi bahwa orang-orang pilihan, akan selalu diberikan hidup yang melimpah ruah dengan keberkahan, serta datang langsung dari ALLOH SWT. 🤲

@Rumah Media Kita / Allys Setia Mulyati

Foto : dokumentasi pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.