Hubungan Tanpa Status

Setiap orang mempunyai kisah sendiri, baik pahit dan manis dialami juga olehku. Aku seorang gadis remaja, usiaku 18 tahun. Aku masih duduk di kelas xii sekolah menengah kejuruan.

Aku pernah merasakan berada di jalur yang menurutku salah, aku pernah berada di sebuah hubungan tetapi tak ada status pacaran atau apapun. Aku dan dia sering membicarakan perihal masa depan. Sebenarnya aku tahu, itu hanya sebuah omong kosong. Aku sering menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabatku, anehnya cowok yang tengah dekat denganku selalu mengekang dan melarangku.

Waktu itu, aku jalan ke kota dengan sahabat-sahabatku, lalu dia mengirimkan pesan singkat, “mau ngapain sih pergi jauh-jauh nanti malah salah jalan lagi” kata cowok itu.

Jujur di situ aku merasa kesal, rasanya gimana ya? ia kan bukan siapa-siapa. Ngapain melarang-larang. Herannya mengapa ia bisa berargumen bahwa sahabat-sahabatku ini salah? Aku yang selalu di sisi mereka baik-baik saja, tak ada yang salah. Mengapa ia mengekangku?

Aku ceritakan semua kejadian kepada salah satu sahabat ku, ia bilang padaku “Untuk apa nuruti semua permintaannya? Toh dia bukan suamimu, toh belum halal, tinggalkan sebelum kamu menyesal” ucapnya

Akhirnya aku memutuskan untuk pergi dan tak muncul di hadapannya lagi, aku tak mau di kekang apa lagi di tuduh yang tidak-tidak olehnya. Aku pergi dan sekarang aku lebih senang dengan sahabat-sahabat ku yang selalu mengingatkan kepada kebaikan, aku bersyukur memiliki sahabat seperti mereka.

Ada satu kalimat yang menyentuhku… “Pergi atau kau akan menyesal” itu sebagai motivasi diriku untuk membuka lembaran baru.

Singkat cerita tentangku

rumahmediagrup/suratmisupriyadi

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.