Agar Hidupmu Bahagia

Agar Hidupmu Bahagia

Hidup hanya sekali, kita harus bisa menikmati, menjalani dan mensyukuri. Kehidupan Adalah perjalanan yang penuh kejutan. Ada kalanya kita merasa bahagia dan ada saatnya hati kita terluka.

Hidup cuma sekali, maka bahagialah meski engkau punya masalah. Bahagiamu harus tanpa syarat meski beban hidupmu berat. Karena, sejatinya hidup di dunia ini adalah tempat datang dan perginya masalah. Terkadang masalah yang satu belum selesai, sudah Allah datangkan masalah yang lainnya.

Lalu, kapan bahagianya?” Maka, saat itu juga kita harus memutuskan untuk bahagia. Bahagiamu harus tanpa alasan teman, karena itulah wujud syukurmu kepada Tuhan.

” Tapikan nggak gampang, nggak semudah apa yang dikatakan.” Kalau semua mudah, Rasulullah tidak akan mengajarkan tentang kesabaran dan keikhlasan.

Ikhlaskan jiwamu dengan beban hidup yang kau jalani saat ini, agar hatimu tetap bahagia. Ikhlaslah tanpa pamrih meski hidupmu begitu perih, tetaplah bertakwa meski kehidupan kita cukup menguras air mata.

Kita harus bisa menikmati hidup. Hiduplah sesukamu, asal Tuhan memberi restu tak mengapa jika manusia membencimu.

Tetaplah menjadi orang baik, jangan balas keburukan dengan keburukan. Tetaplah menebar manfaat meski banyak yang menghujat.

Berkontribusilah seluas mungkin agar banyak orang yang merasakan kepedulianmu terhadap sesama. Orang yang baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang yang lainnya.

Hidup dan matiku untuk Allah. Begitulah prinsip seorang muslim seharusnya. Bila Allah sudah jadi yang utama maka kita tak akan lagi peduli dengan penilaian sesama.

Tak usah lagi memikirkan omongan orang karena sebaik apa pun kita, mereka akan tetap menemukan cela untuk menghina.

Yang penting dicintai Tuhan, tak mengapa bila hidup harus banyak cobaan. Asal Sang Maha pengasih ridha tak mengapa jika banyak manusia yang tak suka.

Yakinlah, sedihmu, susahmu, sakit hatimu, pengorbananmu, penderitaan batinmu tak akan ada yang sia-sia. Asal kita ridha, semua akan berbuah pahala yang akan memberatkan timbangan amal baik. Maka tak perlu lagi risau, mau dipuji atau dibully, mau hidup bahagia atau menderita, mau dihujat atau dihormat, bahkan jika kepeduliaanmu tak lagi dihargai. Tetaplah hidup bahagia. Yang penting, asal Allah cinta terserah manusia mau bilang apa.

Oleh: Rumahmediagrup/Vita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.