Kembali Ke Jaman Nenek Moyang

Kembali ke jaman nenek moyang

Ketika saat ini disebut jaman now, semua keadaan dikatakan dengan teknologi terbaru, semua orang mengkonsumsi makanan cepat saji, sudah tidak lagi mau memasak dan mengkonsumsi makanan alami, semua serba instan, dengan permainan jari di atas androidnya, apa yang diinginkan langsung tersedia.

Sejak tiga pekan terakhir, karena pandemi covid 19, banyak orang mencari jahe, kencur, rempah-rempah untuk di konsumsi sebagai minuman penghangat, sehingga kini harga rempah-rempah melambung tinggi, banyak ibu rumah tangga rajin memasak makanan dan sayuran segar bergizi, tidak sedikit di pasar penjual singkong dan ubi di kerumuni pembeli untuk dimasak sebagai makanan tambahan.

Teringat kembali 40 tahun yang lalu, ketika saya masih kecil, apa yang saat ini buming minuman dan makanan senua itu yang selalu ibu saya sediakan untuk keluarga nikmati, seperti singkong rebus, jagung, ubi rebus, minuman bandrek, bajigur sebagai penghangat. Semua terbayang di jaman dahulu nenek moyang. Ingat pesan tersimpan “janganlah pernah lupa nenek moyangmu dulu, walaupun saat ini kamu berada di jamanmu dengan tekhnologi yang modern”.

Semoga menyenangkan dan sehat selalu.

Rumahmediagrup/Maepurpple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.