Masih layakkah orang yang berlumur dosa sepertiku mendapat ampunan dari-Nya?

Masih layakkah orang yang berlumur dosa sepertiku mendapat ampunan dari-Nya?

Apakah orang yang berlumur dosa sepertiku masih layak mendapat ampunan dari-Nya? Pantaskah aku untuk mendapatkan Rahmat dari-Nya? Terlalu banyak kesalahan yang ku perbuat. Seringkali bertaubat tapi selalu ku ulangi kesalah yang sama.”

Kawan, jangan pernah berputus asa dalam meminta ampunan dari-Nya. Rahmat Allah itu luas tiada batas. Justru dengan ketidak yakinanmu, engkau telah meremehkan kasih sayang Tuhanmu.

Andai dosamu sebanyak buih di lautan, Allah akan tetap memberikanmu ampunan. Teruslah bertaubat, berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Andai terjatuh lagi engkau harus tetap mengulangi taubatmu hingga kau mampu meninggalkan dosa yang kau kerjakan.

Seburuk apa pun masalalumu, sekelam apa pun kehidupanmu dulu, kau tetaplah seorang hamba yang pantas menerima rahmat dari Sang Pencipta.

Teruslah berusaha memperbaiki diri, jatuh, bangkit lagi. Yakinlah dengan firman Allah, ” Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus-menerus) kepadamu sampai pada waktu yang ditentukan, dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat. ” (QS. Hud:3)

Dialah Dzat yang tak pernah ingkar janji. Tetaplah semangat, jadilah hamba yang ta’at. Tinggalkan dosa sekecil apa pun. Jangan biarkan hati berkarat karena maksiat yang kita perbuat. Banyak dosa yang dilakukan akan meninggalkan noda hitam di hati. Semakin banyak noda hitam di hati, ia bisa membuat hati solah mati. Tak akan lagi bergetar saat lantunan ayat suci terdengar. Tak akan ada lagi kecemburuan dalam pelanggaran agama. Sungguh, jangan biarkan hati kita mati karena musibah terbesar dalam hidup adalah saat Tuhan tak lagi ada di hidup seseorang.

Rumahmediagrup/Vita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.