Libur oh Libur

::Libur Oh Libur::

Pagi-pagi dapat kabar ternyata pemerintah kota mengeluarkan surat pemberitahuan baru. Ternyata liburan diperpanjang hingga akhir April.

Untuk sebagian anak-anak, libur sekolah mungkin menyenangkan. Mereka bisa bermain di rumah sepuasnya. Tidak harus bangun pagi-pagi, tak pakai seragam sekolah. Pokoknya bebas dari buku sekolah. Namun ada juga yang bosan di rumah, kangen dengan teman-teman sekolahnya, kangen dengan guru dan belajar di sekolah.

Bagaimana dengan para ibu?

Oh sungguh liburan ini tugas ibu bertambah. Selain mengurus rumah dan penghuninya, liburan kali ini ibu juga harus menjadi guru bagi anak-anaknya. Mendampingi mereka mengerjakan tugas, merekam lewat video, dan melaporkan kepada guru kelas.

Tugas mengajar dan mendidik anak itu gak mudah lho. Sekarang mungkin untuk sebagian ibu ada yang merasa kewalahan mendampingi anak belajar di rumah. Belum lagi ibu harus melek teknologi karena harus merekam kegiatan anak lewat video, atau membuka aplikasi belajar lewat teleconfrence seperti zoom.

Namun di balik kerepotan itu, banyak hikmah yang hadir. Salah satunya, ibu jadi mengerti bahwa menjadi guru itu tidak mudah. Maka jangan protes jika guru memarahi anak didiknya. Anak di sekolah adalah milik gurunya, kita percayakan anak-anak kita kepada guru di sekolah. Orangtua mendoakan anak-anaknya agar mampu belajar dengan baik di sekolah.

Buat para ibu khususnya dan orangtua yaitu ayah dan ibu, selamat menikmati liburan bersama keluarga. Selamat mendampingi anak-anak belajar. Menjadi guru bagi anak-anak kita sendiri.

Mari kita memantaskan diri agar bisa menjadi GuRu yang patut diGugu dan diTiru.

Depok, 09042020


rumahmediagroup//afafaulia18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.