Malu Untuk Terlihat

Malu Untuk Terlihat

“Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari)

Shalihah, engkau adalah fitnah terbesar bagi laki-laki. Engkau pula penghuni paling banyak di neraka. Sudah seharusnya seorang wanita menghiasi diri dengan rasa malu. Sifat malu adalah sebagian dari iman. Maka, milikilah rasa malu yang tinggi, agar engkau tetap berada dalam fitrahmu, malu untuk terlihat!

Allah menyuruh kita untuk berjilbab, untuk betah di rumah bukan tanpa alasan. Semata-mata untuk menutup pintu maksiat karena wanita itu semuanya aurat. Tatkala ia keluar rumah, setan akan mengikutinya.

Wanita, engkau itu mulia. Allah menciptakanmu dengan segala kelebihan. Tetaplah jadi mutiara yang tersembunyi. Tetaplah seperti mawar yang memiliki duri bukan untuk menyakiti tapi untuk melindungi diri.

Tidak perlu minder jika engkau seorang pemalu, tetaplah seperti itu. Karena rasa malu adalah perhiasan, malu adalah bagian dari Islam. Sifat malu adalah akhlak mulia yang dicintai Allah Ta’ala “Sesungguhnya Allah itu Allah ‘Azza Wa Jalla itu Maha malu dan yang Maha menyembunyikan aib. Allah Subhanahu wa Ta’ala mencintai sifat malu dan menyembunyikan aib.”(HR.Nasa’i dan Al-Baihaqi)

Cantiknya parasmu tidak untuk dinikmati semua laki-laki. Jika engkau mampu bersembunyi lalu mengapa engkau menampakkan diri dengan selfi dan nyanyi-nyanyi.

Tidak perlu mengikuti tren jika itu malah membuatmu tidak istikhomah dalam hijrah. Jangan hanya karena ingin dibilang gaul engkau melanggar syariat-Nya.

Pandailah menjaga diri, tetaplah jadi muslimah yang betah di rumah. Bukan untuk memenjarakanmu tapi untuk menjaga kehormatanmu.

Yang tertutup sudah pasti lebih indah. Jangan nodai keindahannya, hanya karena engkau ingin dipuji dan dikenal. Luruskan niat, pegang dengan teguh alasanmu dulu “Mengapa engkau ingin hijrah?”

Tutuplah aurat dengan sempurna, pelajari adab-adab bergaul dengan lawan jenis yang bukan mahram, sibukkan diri untuk menuntut ilmu syar’i.

Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.”(HR.Muslim)

Rumahmediagrup/Vita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.