Agar Hidupmu Tak Sia-Sia

Agar Hidupmu Tak Sia-Sia

Kawan, jadilah seorang hamba yang hanya sedikit mencicipi manisnya dunia, karena dunia mampu menyesatkan dan menenggelamkanmu. Jangan sampai kau tergiur dalam keindahan dunia hingga membuatmu lupa kepada kehidupan akhirat yang membuatmu kekal didalamnya.

Seringkali seseorang memiliki target atau acuan di dalam hidupnya, dan untuk mencapai target tersebut banyak hal yang harus dilakukan. Contohnya saja, ketika kita ingin rumah mewah maka kau harus mulai menyiapkan sebidang tanah, lalu membeli material dan kebutuhan yang lainya agar terwujud impianmu untuk memiliki rumah yang megah.

Mimiliki target untuk urusan dunia adalah sebuah hal yang biasa, kini rubah hidup kita dengan target meninggal dalam keadaan husnul khatimah, tidak salah bukan jika kita mendamba kematian yang indah? Hanya saja usahanya harus ekstra, karena kita akan menghadapi banyak hal yang menyesakkan dada, membuat kita menangis, merasa diasingkan, kelak  kita akan melawan adat istiadat yang tak sesuai syariat.

Fokuskan hidup untuk memperbanyak amal-amal saleh yang akan kita bawa untuk menghadap Allah. Jangan mengira bahwa kehidupan di dunia jauh lebih baik sehingga membuat kita enggan mempersiapkan bekal yang akan dibawa mati.

Kita sudah paham bahwa dunia ini hanyalah tempat sandiwara, Allah subhanallahu ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an, surah Al-Anam:32,” dan tidaklah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan sendau gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bag orang-orang yang bertakwa, maka tidakkah kau memahaminya?

Jika dibandingkan dengan akhirat dunia ini kecil, Allah berfirman dalam kitab-Nya, kesenangan di dunia ini hanya kecil (sementara) dan akhirat itu lebih baik untuk orang-orang yang bertakwa, dan kamu tidak akan dianiaya sedikitpun (QS.An-Anisa 77)

Jadi, jangan menyerah dengan ujian dan penderitaan hidup, kelak kita akan temui keindahan surga yang belum pernah terdengar oleh telinga, belum pernah terlihat mata dan belum pernah terjamah dipikiran manusia.

Rumahmediagrup/Vita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.