Diari Cik Onis

Terkuaknya Saudara yang Tersembunyi

Cik Onis terhenyak. Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan tidur juga. Begitu dia sering mengutip pepatah. Sebagai orang yang kenal dengannya, aku ingatkan, tolong jangan protes soal pepatah sama Cik Onis kalau kupingmu masih taraf baru belajar mendengar. Setengah mampus nanti kau kesal dengar pendapatnya. Baik kau iyakan saja ya.

Rupanya, ada orang baru dia kenal tapi sudah tahu dengan dua saudaranya. Terkenyut dia. Kalian paham terkenyut, kan? Singkatan untuk terkejut sampai jantung dan kepala berdenyut. Saking tak percayanya, Cik Onis pun bertanya, “Kenapa Akak bisa tahu kami bersaudara?”

Kakak cantik bibir seksi itu lalu menunjukkan foto Bang Simon Barada dan Kak Ronan Martua. Lemaslah Cik Onis. Padahal dia ingin dikenal sebagai pribadi mandiri, tak perlu dikaitkan dengan kepémèsan saudaranya.

Kalian mau kenalan sikit?

Bang Simon, dikenal sebagai detektif dengan metode bikin pusing partner kerjanya. Kak Ronan, lebih terkenal dengan panggilan Bu Ronan, penguasa alias sipir sel penjara wanita Blok Timur Laut. Mereka berdua kesayangan Cik Onis. Besar betul kasih sayangnya, tak mau dia ceritakan soal orang itu berdua ke orang lain. Dia menikmati persaudaraan dalam diam.

Oleh karena itulah, sampai sekarang dia masih pening memikirkan, kok bisa-bisanya Alexandra -si cewek cantik- kawan kerja Bang Simon tahu soal ini. Akhirnya Cik Onis cuma bisa menyimpulkan, mungkin karena si Alexandra ini kerja di bagian Special Force jadi terbiasa main teka-teki silang.

Cik Onis lalu berbisik di kuping Alexandra,”Kak, gosah ko berghibah soal hubungan awak ni ke mana-mana, ya. Awak tak mau nantik ganggu kerja Bang Simon sama Bu Ronan. Kita cincai-cincai aja lah.”

Foto : Ben White/Unsplash

rumahmediagrup/fifialfida

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.