Selalu, Terpesona Melihatmu Bicara

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Selalu, Terpesona Melihatmu Bicara

Teringat sesuatu yang mengelitik. Aku jatuh cinta sama lesung pipitmu. Mendarat mulus saat kau bicara. Lalu, kita menjadi sepasang sahabat yang bercerita penuh riang. Terbangun dalam cinta remaja. Terkadang, berlarian mengejar kupu-kupu, kupu-kupu hilang, tapi ingatannya masih saja tertinggal dalam angan.

Ketika memutuskan menikah, dua teman dan sahabat ini menyadari bahwa menikah bukan hanya kesiapan materi. Kau pernah bilang bahwa pernikahan itu tak pernah jadi mudah, kalau kita tak berpikir sederhana. Bukan masalah yang sederhana, tapi cara kita menyikapinya. Jika menikah adalah untuk bahagia, sepertinya kita salah? Karena buktinya nich, kita menemukan bahagia bukan hanya karena menikah. Karena bahagia sesungguhnya menuju surga sama-sama. InsahAllah …

Dengan demikian, kau bilang kalau menikah bukan hanya bahagia satu-satunya sebab. Cinta datang kalah bahagia. Kalau saat sedih? Cinta datang menemani. Bukan lagi bahagia menjadi tujuannya. Cinta itu sadar datang bukan hanya saat semuanya baik-baik saja. Bahwa saling mendewasakan diri menjadi cara agar bertahan, bukan hanya semata untuk bahagia.

Bahagia butuh perjuangan yang sangat panjang, bukan hanya sekedar mimpi bukan?. Bahagia juga dibangun dengan rasa sadar. Mencintai tanpa melukai. Walaupun kadang kesedihan hadir dalam puing-puing keegoan diri. Marah juga pernah kan? Justru marah itu yang membuat terpesona. Karena marahmu itu menunjukkan cinta.

Lalu, kau pernah bilang bahwa menikah itu, bukan hanya soal waktu. Lebih pada kesabaran hati menerima takdir. Seperti merajut kebaikan, berhadiah kebajikan. Jadi jalankan dengan kerendahan hati, bersyukurlah dengan berbagai keadaan.

Gelisah, optimis, sedih, tawa akan hadir sesekali memecah percaya diri. Perasaan berganti-ganti butuh dinikmati. Ya, nikmati saja perjalanan rasa ini. Suatu saat kau akan mengerti, bahwa aku selalu terpesona saat kau bicara. Karena aku selalu melihat surga di dalamnya….

rumahmediagrup/Anita Kristina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.