Kongkow Cerdas: Aki Maja dan Kong Usman

AWAS PREDATOR FIDOPOLI

Kong Usman empron nyusulin cucunya di sekolah PAUD. Dengan kaki panting trekel engkong genjot pedal sepeda simplex kesayangannya. Ada rasa kawatir dihati engkong. Maklum beberapa ari nih gencer banget pemberitaan di tivi tentang kekerasan sexual terhadap anak. Ihh…bikin engkong dan semua masyarakat terutama orangtua merinding. Makanya Kong Usman buru-buru nyusulin Alfi. Maklum si Alfi adalah cucu kesayangnya. Kong Usman takut dan slempang cucunya kenapa-napa. Bergegas dia sandarin sepeda dipagar gedung PAUD. Kemudian ngelangkah nuju kelas, belon lagi sampe engkong dipapagin ama Aki Maja nyang ternyata ada juga di sekolah PAUD itu. Tumben sekarang banyak aki-aki datang ke sekolah PAUD.

“Lah  mau kemana ,Kong?”, tanya Ki Maja gusar.

“Lah lu ngapain juga ada dimari, Ki?”, balik tanya Engkong Usman.

“Jemput cucu gua…”, sahut Ki Maja

“Sama..gua juga mau jemput cucu gua”, balas kong Usman lagi.

“Tumben..”

“Luh juga tumben, kaga sari-sarinya”.

Mereka berduwa saling pandang. Di wajah keriputnya tergambar kegusaran. Dimatanya nyang mulai merabun terlihat kengenesan pada kejadian nyang heboh belakangan ini. Kasus kekerasan seksual telah membuat semua orangtua kawatir dan ngeri nitipin anak mereka di sekolah tanpa diawasin. Apalagi di sekolahan kampung nyang kaga pake security dan satpam. Lah di sekolahan nyang bertaraf internasional aja kecolongan, gimana di sekolahan nyang kaga pake gelar nasi dan inter itu?

“Oh…belon keluar yah?”, gerutu kong Usman kemudian.

“Lah kuwan. Kita aja nyang kecepetan datengnya. Gua aja udah nunggu ampir sejem..”, jawab Ki Maja rada bosan.

“Emang cucu luh siapa nyang luh mau jemput?”, selidik kong Usman kemudian sambil duduk dibangku panjang dekat teras. Ki Maja juga ikutan duduk karena kaga tahan pegel dari pagi bediri.

“Fahmi…”, sahut Ki Maja sambil selonjorin kakinya setelah duduk di kursi.

“Oh…kita sekarang jadi ngeri ya, Ki. Sekarang banyak orang nyang aneh”,.

“Iya, Kong. Banyak manusia nyang lebih parah dari binatang. Suka main belakang. Suka sotomi..”, sahut Ki Maja menjelaskan.

“Bukan sotomi, Ki. Sodomi. Sotomi mah makanan enak..dasar lu suka salah denger..”, Kong Usman agak marah.

“Gua kira lu kaga tahu, gua belaga aja, siapa tahu lu emang kaga tahu”.

Berbarengan dengan itu terdengar sekelompok bocah mengucapkan salam. Mereka bubar. Mereka pulang. Bener aja segermbolan bocah kecil berhamburan keluar dari kelas. Diantara bocah itu ada Alfi dan Fahmi. Engkong Usman dan Aki Maja segera mapagin cucunya masing-masing.

“Eh Botoh…lu kaga diapa-apain sama guru luh kan?”

Kedua bocah itu menggeleng.

“Luh Kong, kalo curiga jangan belebihan. Kan kaga semua guru punya mental bejat kayak di JIS..”, sergah Ki Maja.

“Gua selempang aja. Abisnya kejadian kayak gitu udah nyebaar kemana-mana. Di Sukabumi ada, di Bekasi juga ada. Hiiii..bahaya banget dah”, sahut Kong Usman sambil bawa cucunya dan cangkroin disadel sepeda.

Ki Maja juga bawa cucunya dan boncengin sepeda. Mereka pulang. Engkong sama Aki aja peduli banget sama cucu-cucunya, masa kita orangtua kaga idep dan peduli sama anaknya. Nyok..jagain anak-anak kita dari predator fidopoli..!!!.

Majayus Irone/Budayawan/Rumahmediagrup.com/Cerpen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.