Mencari Kebahagiaan?

Mencari Kebahagiaan?

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Bahagia, atau kebahagiaan menurut wikipedia adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Berbagai pendekatan filsafat, agama, psikologi, dan biologi telah dilakukan untuk mendefinisikan kebahagiaan dan menentukan sumbernya.

Namun sayangnya tidak ada satu kesepakatan untuk menentukan apa, dimana, dan bagaimana kebahagiaan itu. Padahal suasana bahagia dipercaya memperkuat sistem imun. Nah, kekuatan imun inilah yang bisa dengan cepat mengusir virus Covid-19.

Bagi Anda umat Islam berbahagialah, karena agama Anda sudah menemukan sumber kebahagiaan hakiki yang tidak dijual di retail manapun. Sungguh, kebahagiaan itu sangat dekat, bahkan tidak bersekat dengan diri kita. Rugi jika hidup menjadi seorang muslim, tapi hidup kita tidak bahagia.

Kebahagiaan tertinggi seorang muslim adalah ketika hidupnya, aktivitasnya selalu dalam keridhoan Allah. Artinya, kita hidup selalu dalam rel-Nya Allah, sesuai perintah-Nya, aturan-Nya maka hati akan tenang, akalpun terpuaskan. Inilah kebahagiaan.

Sayangnya, syaiton dan teman-temannya tidak akan ikhlas kalau hidup kita lempeng-lempeng saja, godaan, ajakan, rintangan pasti akan datang menghujam. Mungkinkah kita bisa menghindar?

Tidak, kita tidak bisa menghindar, tapi harus kita hadapi.

To be continue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.