Review Film Mother

Review Film Mother

Bagi pecinta drama Korea, ada baiknya Anda memasukkan judul film yang satu ini ke dalam daftar tontonan di rumah. Film drama Korea berjudul “Mother” ini sarat akan manfaat.

Mengangkat isu mengenai kekerasan terhadap anak, film Mother ini masuk nominasi dalam ajang penghargaan Cannes International Series Festival.

Mother merupakan garapan ulang dari serial televisi Jepang berjudul sama. Drama ini mengisahkan tentang hubungan antara guru Sekolah Dasar, Kang Soo Jin (Lee Bo Young) dengan muridnya yang berusia 7 tahun, Kim Hye Na (Heo Yool).

Kisah masa kecil Soo Jin dengan ibu kandungnya membuat trauma tersendiri. Bahkan hubungan dengan ibu angkatnya pun tak begitu baik. Ia lebih memilih hidup mandiri dari keluarga angkatnya. Itu sebabnya ia begitu dingin terhadap murid-muridnya.

Perhatian Soo Jin mulai teralihkan pada Hye Na, seorang siswi yang selalu menjadi korban bully teman-teman sekelasnya.

Hye Na adalah anak yang menjadi korban kekerasan fisik dan mental yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri. Meski ia selalu berusaha menyembunyikan dari semua orang, tapi justru hal itu membuat Soo Jin semakin tertarik lebih dalam lagi.

Soo Jin akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan Hye Na dengan mengajaknya melarikan diri.

Dalam masa pelarian, banyak kisah haru yang terjadi.
Pemberitaan di televisi mengenai hilangnya seorang anak membuat kisah ini semakin menarik.

Meski tak ada hubungan darah antara Soo Jin dan Hye Na, tapi perasaan hati karena merasa bernasib sama membuat hubungan keduanya semakin erat. Namun keadaan membuat mereka harus terpisahkan.

Bagaimana hubungan ibu dan anak itu akhirnya? Jadilah saksi kisah serunya Soo Jin dan Hye Na.

Dalam drama serial ini, kita disuguhkan akan betapa hubungan batin itu bisa menciptakan sebuah keajaiban. Meski awalnya hanyalah orang asing, tapi kasih sayang yang tumbuh bisa menjadikan ibu dan anak yang tak sedarah, menjadi begitu akrab.

Dijamin film yang satu ini akan menguras air mata dan memberikan banyak pelajaran tentang arti sebuah keluarga, terutama hubungan antara ibu dan anak.

Jadi, tunggu apalagi, jadikan hari-hari selama masa di rumah saja dengan beribadah tentunya, melakukan hal-hal positif dan hiburan yang juga kaya manfaat.

Sumber referensi : https://m.cnnindonesia.com/hiburan/20180315083814-220-283149/drama-korea-mother-masuk-nominasi-festival-serial-cannes

rumahmediagrup/bungamonintja

4 comments

    1. Baru pertama kali bikin review film. Abisnya greget pengen nulis tentang film ini, jadi nekat aja nulis review-nya. Hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.