Tak Mudik, Tak Perlu Sedih

Jika memikirkan tak mudik di hari Lebaran pasti sedih. Berharap bertemu keluarga bercengkarama semalaman untuk melepaskan kerinduan, bercerita tentang kegiatan yang dilakukan masing-masing merupakan harapan setiap orang yang merantau saat mudik. Membayangkannya saja membuat hati bahagia apalagi dapat mewujudkannya.

Namun Lebaran tahun ini cukup bersua lewat social media maupun video call , mau tak mau dihadapkan pada pilihan tersebut. Mensyukurinya meskipun tak bisa secara fisik bertemu dan berjabat tangan bahkan berpelukan dengan anggota keluarga, namun masih bisa saling menanyakan keadaan masing-masing, berkomunikasi bahkan melihat secara langsung saat melakukan video call, alhamdulillah.

Lain halnya jika saat Lebaran sama sekali tak dapat berkomunikasi dengan anggota keluarga karena mereka telah meninggal dunia pastilah akan lebih menyedihkan dan menyesakkan dada. Rasa kehilangan akan semakin terasa saat moment Lebaran, kenangan tentangnya akan senantiasa ada di hati. Oleh karena itu syukuri apapun yang kita hadapi sekarang. Allah SWT tengah memberi kesempatan untuk lebih muhasabah diri, mensyukuri betapa nikmatNya tak terhitung.

Tak usah mengeluh dan bersedih jika tak mudik, senantiasa mensyukuri apapun yang terjadi. Niscaya semua ada hikmahnya. Sabar dalam menghadapi masa pandemi ini, tak mudah memang tapi harus dihadapi, senantiasa berbaik sangka semua terjadi karena ada campur tangan Allah SWT. Jadi nikmatilah dan syukurilah.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.