TIGA BOCAH LEDOK DARI KAMPUNG LEGOK

Tiga Bocah Ledok Bermasker dari Kampung Legok yang sempat menarik perhatian masyarakat luas karena kepatuhan bocah tersebut dengan anjuran pemerintah selama pandemik Covid 19 serta diberlakukannya PSBB yang mengutamakan keluar rumah harus memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak fisik dilakukan oleh ketiga bocah tersebut. Sontak saja menarik perhatian seorang Tokoh Masyarakat Karya Sukmajaya. Maka beliau berniat mencari tahu dimana lokasi ketiga bocah tersebut tinggal. Bersama Aki Maja Budayawan Bekasi melakukan penelusuran ke ujung kampung. Ternyata lokasinya berada dilingkungan RT 06/03 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Daerah itu rupanya cukup populer semenjak Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 dan 13 menggunakan beberapa spotnya sebagai lokasi syuting. Tiga bocah dalam foto berada di daerah Sawah Kosar ketika sore hari bermain dan melihat orang memancing untuk mengisi waktu luang.

Karya Sukmajaya, yang juga Pejabat di Pemkot Kota Bekasi memberikan masker kepada tiga bocah tersebut sebagai contoh masyarakat taat anjuran pemerintah. Dalam kesempatan itu diberikan pula bingkisan untuk mereka dan pemberian masker untuk masyarakat sekitarnya.

Aki Maja menyatakan bahwa kebiasaan tertib dan disiplin memang harus dimulai sejak kecil, sehingga nantinya akan menjadi kebiasaan dan budaya dalam masyarakat.

Majayus Irone/Budayawan/Rumahmediagrup.com/Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.