Ibadah Nikmat Saat Ramadan

::Ibadah Nikmat Saat Ramadan::

Setiap Ramadan selalu punya cerita sendiri. Semua kisah saat Ramadan akan terasa membekas. Ramadan saat kecil, hingga kini sudah menjadi orangtua.

Berpuluh Ramadan terlewati, alhamdulillah selalu berusaha mengisinya dengan kebaikan. Agar kebaikan yang lain mengikuti.

Namun Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Beberapa bulan sebelum Ramadan, sebuah wabah menular yang disebabkan oleh virus menyerang hampir seluruh negeri bahkan dunia. Kondisi demikian nyaris membuat lumpuh perekonomian. Pemerintah membuat keputusan yang mau tidak mau diikuti oleh semua lapisan masyarakat tanpa kecuali.

Sampai Ramadan hadir, keputusan pemerintah belum diubah. Sekolah dilakukan lewat bimbingan daring. Pegawai melakukan pekerjaan dari rumahnya. Pun banyak juga yang dirumahkan karena kondisi perusahaan menurun. Ramadan di masjid-masjid sepi tanpa riuhan orang yang menderas ayat-ayatNya.

Salat yang biasa dilakukan berjamaah di masjid-masjid ditiadakan. Akhirnya hal ini menjadikan semua para ayah dituntut untuk mampu menjadi imam salat bagi keluarga. Mau tidak mau, suka tidak suka hal itu harus dilakukan. Hingga ada seorang da’i yang memberikan tutorial menjadi imam salat bagi para ayah yang belum pernah menjadi imam tarawih.

Semua hal kebaikan yang dilakukan oleh orang yang berpuasa dilipatgandakan di bulan Ramadan. Hatta tidurnya pun bernilai ibadah, dari pada terjaganya tetapi mendatangkan suatu keburukan baginya.
Maka belombalah kita melakukan setiap kebaikan di bulan yang hanya datang satu kali dalam setahun.

Di sepuluh terakhir Ramadan ini, perbanyaklah mengingat Tuhan agar pintu pengampunan terbuka lebar bagi kita, dan dijauhkan dari siksa api yang pedih.

Wallahu a’lam.

#di rumah aja

rumahmediagroup//afafaulia18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.