Semua karena Allah Swt

Semua karena Allah Swt

Allah Swt Mahapencipta. Allah yang menciptakan alam semesta termasuk bumi dan isinya. Allah yang memiliki segalanya dan Dia Yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu.

Manusia adalah makhluk ciptaannya yang paling sempurna. Akal yang diberikan oleh Allah Swt membedakannya dengan makhluk lainnya. Manusia mampu berpikir untuk bersyukur atas segala apa yang dinikmatinya di dunia.

Syukur kepada Allah Swt seyogyanya disampaikan setiap waktu. Rasa syukur itu ditunjukkan dalam bentuk bertambahnya keimanan. Orang yang bertambah imannya akan selalu merasa dekat dengan Allah Swt. Bentuk perbuatannya semata-mata mengharap keridaan Allah Swt.

Mencapai tingkat keimanan yang lebih tinggi akan melalui ujian dari Allah Swt. Bentuk ujian ini akan menentukan apakah manusia meyakini bahwa Allah Swt masih sayang kepadanya. Sulit bagi manusia menyadarinya karena manusia adalah tempatnya berkeluh kesah.

Di saat ujian datang, manusia merasa Allah Swt tidak menolongnya. Dia merasa Allah Swt mengabaikannya. Dia bahkan merasa bahwa pertolongan bukan dari Allah Swt. Segala bentuk kekecewaan dan putus asa akan hadir pada diri manusia. Jika hal ini terjadi, kita sudah seharusnya ikhtiar namun jangan melupakan doa memohon kepada Allah Swt karena apa pun atas kehendaknya.

Kita harus meyakini bahwa Allah Swt. Adalah segalanya. Allah Swt telah mengatur segalanya. Allah Swt yang menguji umatnya. Kepada Allah Swt kita memohon pertolongan. Allah Swt dapat mengubah apa pun di luar logika kita. Percayalah bahwa kepada-Nya kita serahkan sebagai keputusan akhir.

Semua hanya karena Allah Swt. Hidup kita semata-mata untuk beribadah kepada-Nya. Jalan hidup kita telah ditentukan oleh-Nya.  Kematian kita juga sudah dituliskan waktunya.  Jangan kita melawan takdir Allah Swt. Lakukan apa pun hanya karena ibadah kepada Allah Swt.

Rumahmediagrup/saifulamri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.