Kami Tidak Bisa Bilang Terserah

Nurani Kami Tidak Bisa Bilang Terserah

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Has tag #IndonesiaTerserah benar-benar merajai sosial media satu minggu terakhir ini. Tidak lain karena sebuah protest dari para nakes dengan kebijakan yang diterapkan oleh pemimpin negara ini ditambah sikap masa bodoh rakyatnya.

Namun, bisakah kita juga bilang terserah?

Dilansir dari situs Covid19.go.id, jumlah tambahan kasus di Jatim hari ini berjumlah 41 kasus. Tambahan kasus ini membuat jumlah total kasus virus Corona di Jatim mencapai angka 2337 kasus. Jatim hari ini masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus terbanyak kedua di Indonesia.

Jatim semakin memperlebar jarak dengan Provinsi Jabar yang sebelumnya berada di posisi kedua provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia.

PSBB Surabaya Jilid II masih terus akan diterapkan hingga tanggal 25 Mei 2020 mendatang.

Tambahan kasus harian virus Corona di Indonesia konsisten menunjukkan angka 400 kasus perhari selama 8 hari ini. Catatan ini menjadikan tren tambahan kasus Virus Corona di Indonesia naik dari 200-400 perhari menjadi 400-500 kasus perhari.

Hal ini juga berdampak langsung pada kurva tambahan virus Corona di Indonesia yang belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

Jadi bohong kalau ada yang bilang bahwa kurva virus Corona mulai melandai.

Bahkan kita juga tahu, bahwa jumlah nakes yang harus meregang nyawa karena tertular Corona saat bertugas makin hari makin bertambah.

Terakhir yang beritanya viral meninggalnya
Ari Puspitasari, perawat RS Royal Surabayayang meninggal terpapar COVID-19 disaat dia hamil 4 bulan, membuat semakin miris saja.

Kita tidak pernah tahu secara pasti kapan serangan virus Corona ini akan berakhir. Perjalanan kita masih panjang melawan Corona.

Jika kebijakan pemerintah terus tumpang tindih ditengah pandemi, bisa jadi Indonesia benar-benar terserah dan bubar. Jika pemerintah dan rakyat masih mencintai bangsa ini, mari kita melangkah bersama, satu visi satu misi, bukan lagi untung rugi.
.
.
RumahMediaGrup/EndahSulis1234

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.