Dapatkah Kita Prediksi Berakhirnya Corona?

Dapatkah Kita Prediksi Berakhirnya Corona?

Minggu ini, saya membaca beberapa informasi tentang ramainya sebagian masyarakat memadati tempat perbelanjaan. Beberapa kabupaten dan kota yang menjadi sorotan saya, di antaranya Kuningan, Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang, dan Kabupaten Bekasi. Semoga info yang saya baca hanya sebagian kecil saja.

Sebagian masyarakat seperti tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Peraturan PSBB pun seakan diabaikan. Mereka juga melanggar protokol pencegahan Covid-19 untuk menjaga jarak minimal 1 meter.

Para petugas berjibaku mensosialisasikan pentingnya mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Mereka berbagi tugas beberapa sift dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya mencegah sebelum terlambat. Peraturan pun dikeluarkan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk melindungi payung hukum dan panduan pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Telah terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 hingga hampir mencapai angka seribu dalam minggu ini. Betapa cepat penyebaran wabah virus ini. Tak bisa dibayangkan jika masyarakat mengabaikan protokol pencegahan Covid-19.

Prediksi demi prediksi berakhirnya wabah penyebaran virus corona. Di beberapa negara sudah menunjukkan penurunan kasus. Berbeda dengan di negara kita, kasusnya masih meningkat.

Akankah corona dapat diprediksi akan berakhir? Beberapa prediksi telah meleset, seyogyanya Mei 2020. Prediksi lain menyebutkan Juni bahkan hingga akhir tahun 2020. Sungguh mengerikan.

Makin lama masa penyebaran wabah maka semakin banyak korban berjatuhan. Mereka yang mampu bertahan dan sembuh akan menjadi imun. Di sisi lain, yang rentan dan tak mampu bertahan akan tumbang. Berapa banyak tenaga medis dan rumah sakit harus siaga. Berapa banyak peti jenazah dan lahan pemakaman disiapkan.

Rumahmediagrup/saifulamri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.