Freddy Mercury Atau Darren Hayes ?

Obrolan dengan si bungsu kali ini agak seru dan serius. Membahas tentang hobi kami yang hampir sama, antara emak dan anak yaitu mendengarkan musik. Suasana berbuka agak ramai karena obrolan kami berdua. Bungsuku cenderung mengidolakan Freddy Mercury, sedangkan diriku tentu Darren Hayes.

Awalnya saling mengatakan kelebihan masing-masing idolanya, tentu saja antara emak dan anak tak ada yang mau mengalah.

***

Freddy Mercury adalah seorang musisi dan pencipta lagu pada grup musik Queen yang juga sebagai vokal.  Begitu juga dengan Darren Hayes tergabung dalam grup musik yang berasal dari Australia  Savage Garden yang beranggotakan dua orang. Meski tak se-legendaris seperti Freddy Mercury dalam Queen, namun Darren Hayes dalam Savage Garden mempunyai tempat di hati para penggemarnya.

***

“Menurut Mama, seandainya Darren Hayes teman Mama. Apa yang akan Mama lakukan agar Darren Hayes kembali hidup normal ?” bungsuku membuka pembicaraan.

Wah agak terkejut juga mendengar pertanyaan yang tiba-tiba, sebetulnya kami berdua tahu bahwa kedua musisi dunia tersebut adalah gay. Tak pernah kepikiran sejauh itu karena selama ini senang saja mendengarkan lagu-lagu dan karyanya, ya sekadar itu saja.

“Hmm, akan Mama ajak bicara dari hati ke hati, tentunya harus memperhatikan situasi dan kondisinya karena hal ini merupakan masalah sensitif. Mama akan menjelaskan hakekat manusia diciptakan, dan tujuan penciptaan manusia tak lain hanya untuk menyembah kepada Allah,” hati-hati aku menjawabnya dan agak lama mikir.

Mendengar jawabanku sepertinya bungsuku puas, melihat mimik wajahnya yang serius.

“Ternyata teman Mama Darren Hayes tak berubah, meski ia baik hati dan setia dengan hanya satu orang. Bagaimana menurut Mama ?” tanyanya lagi .

“Akan Mama ingatkan terus, jika masih tak berubah ya sudah kita jauhi saja,” jawabku singkat.

“Kira-kira kebaikkan teman Mama itu dapat pahala gak ya dari Allah,” tanyanya lagi.

“Walah udahlah kita gak usah bahas pahala orang deh, yang pasti tak diterima amalnya,” jawabku lagi.

Obrolan ringan, singkat, seru, dan agak serius di meja makan. Mengingatkan kembali tak seharusnya mengidolakan selain Nabi Muhammad SAW karena beliau memiliki sifat, tutur kata, sikap, dan perbuatan yang terpuji sehingga layak untuk diteladani dalam kehidupan sehari-hari.

 “Sesungguhnya telah ada pada(diri) Rosulullah itu suri teladan yang baik bagimu(yaitu) bagi orang yang mengharap(rahmat) Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (QS, Al Ahzab:33:21)

Sumber Foto : Google Picture

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.