Berakhirkah Corona?

Sejak diberlakukannya lockdown di pertengahan bulan Maret, sudah hampir tiga bulan semua aktivitas terhenti. Hal ini disebabkan karena pandemi corona yang tak jua mereda. Semua orang sepertinya sudah bosan di rumah terus. Tidak banyak yang bisa dikerjakan di rumah. Sedangkan manusia perlu mencari sesuatu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Bahkan dalam situasi pembatasan sosial berskala besar, masih banyak terlihat orang-orang berkeliaran di jalan dan di pusat perbelanjaan. Ada pula di antara mereka yang keluar tanpa masker. Tanpa menggunakan protokol kesehatan.

Apalagi menghadapi situasi menjelang idul fitri, orang yang jauh dari kampung halaman tidak diperkenankan mudik. Namun karena sudah menjadi tradisi rasanya sepertinya tak asyik jika lebaran tak mudik. Padahal hal ini sangat dikhawatirkan pemudik yang berasal dari zona merah, akan menularkan virus kepada keluarganya di kampung.

Dikutip dari health.grid.id, kondisi virus corona melemah lantaran Covid-19 sedang mengalami mutasi. Dampaknya wabah virus corona segera berakhir di dunia. Hal ini berdasarkan penelitian para ahli di salah satu universitas ternama di dunia yang menemukan fakta baru mengenai virus corona.

Kapan pandemi corona ini akan berakhir? Tak ada yang tahu. Masih banyak pemberitaan yang mengungkap jumlah orang yang positif terpapar corona semakin banyak. Bahkan jumlah angka kematian pun terus bertambah. Semua berharap musibah ini segera berlalu. Ada yang menyatakan puncak pandemi di Indonesia ada di bulan Juni. Ada pula yang menyatakan di bulan Oktober. Semua hanyalah perkiraan saja. Tak ada yang tahu pasti kapan corona akan berakhir.

Mutasi yang terjadi pada virus tersebut bukan semakin berbahaya tapi melemah. Mutasi yang melemah adalah awal dari wabah virus corona berakhir. Hal ini diungkap oleh Profesor Karol Sikora.

Riset SUTD menunjukkan, wabah virus corona berakhir di Indonesia pada 7 Oktober 2020. SUTD adalah salah satu universitas ternama di Singapura, yang berfokus pada kajian studi teknologi dan sains. Masa berakhirnya corona di tiap negara berbeda -beda.

Itu semua hanyalah perkiraan saja. Masyarakat sepertinya sudah jenuh dengan keadaan sekarang. Apalagi aturan yang diberikan oleh pemerintah banyak yang tidak konsekuen. Banyak kebijakan yang diberlakukan tapi tidak diterapkan untuk dirinya. Apalagi sekarang pemerintah malah menganjurkan agar masyarakat berdamai saja dengan corona. Artinya semua terserah perilaku masyarakat saja. Jika yang bisa bertahan berarti imunnya kuat. Dan jika yang imunnya tidak kuat berarti akan mati. Semoga saja musibah ini segera berlalu.

Sumber referensi : http//health. Grid. Id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.