Kemenangan Hakiki

Kemenangan Hakiki

Endah Sulistiowati (Dir. Muslimah Voice)

Allah Ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an surat Ar-Rum ayat 4-5 :

(وَيَوْمَئِذٍ يَفْرَحُ الْمُؤْمِنُونَ * بِنَصْرِ اللَّهِ يَنْصُرُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ)

“Pada hari kemenangan itu bergembiralah orang-orang yang beriman karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa saja yang Dia kehendaki dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Penyayang” (TQS ar-Rum [30]: 4-5).

Tidak ada yang lebih menggembirakan di dunia ini bagi seorang muslim dari mendapat pertolongan Allah. Dan Allah akan menolong siapa saja yang mengharap dan menghiba kepada-Nya. Allah sangat menyukai rintihan dan tangisan umatNya yang memohon belas kasih dan pertolongan-Nya.

Idul Fitri, satu dari dua hari raya yang diberikan Allah kepada kaum muslimin agar mereka bersuka cita dan bergembira. Namun Idul Fitri 1441 tahun ini, adalah Idul Fitri yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih memiliki makna yang sama. Kemenangan bagi umat Islam yang ditempa sebulan penuh dalam rangkaian ibadah di bulan Ramadhan. Kemenangan yang menjadikan orang-orang beriman seperti terlahir kembali, suci tanpa dosa.

Mungkinkah kita masih bisa bergembira di hari raya ini, sedangkan ancaman pandemi Corona terus mengintai?

Bergembira? Mengapa tidak? Banyak cara untuk bisa mengungkapkan kebahagiaan di hari raya tahun ini. Dengan selalu taat syariat ditengah pandemi, menjalankan segala protokoler kesehatan, meningkatkan empati pada sesama, serta mempertinggi rasa syukur kehadirat Illahi adalah wujud dari ungkapan kebahagiaan itu sendiri.

Menyadari bahwa kita tidak sendiri, menyadari bahwa ini adalah wujud ujian dari Allah agar kita bisa naik ke kelas kehidupan selanjutnya akan membuat kita berhenti meratapi musibah ini dan berganti dengan melakukan kebaikan-kebaikan. Selalu berpikir positif, berhusnudzon dengan segala ketetapan Allah, tetap patuh pada syariat akan mengantarkan kita pada kemenangan hakiki. Allahu’alam.

RumahMediaGrup/EndahSulis1234

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.