Tanggung Jawab Menjaga Dan Memelihara Nama Baik Bangsa Dan Negara

Wah, judulnya panjang dan memusingkan ya Teman-Teman? Sebenarnya kalau kita bikin sederhana bisa lho. Jadi begini, ada sebuah slogan bahwa  “Maju mundurnya suatu bangsa sangat tergantung kepada tanggungjawab warga negaranya” aduh, ga mau dong ya kalau negara kita tercinta ini jadi mundur hanya karena kita sebagai warganya tidak mau bertanggung jawab. Rasanya receh sekali ya.

“Bagaimana dong agar bisa menjaga nama baik bangsa di mata Internasional? Aku kan tidak bisa apa-apa? Aku juga bukan siswa berprestasi” Sssttt tenang ya, ada berbagai cara untuk tetap menjaga dan memelihara nama baik bangsa dan negara. Simak ulasan berikut ini ya.

Menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan kita bersih baik lingkungan sekolah, rumah maupun di sekitar kita maka akan membuat nyaman dan enak dipandang. Dan sangat kondusif untuk memotivasi melakukan hal positif. Hal ini jika dilakukan minimal oleh kita maka akan terwujudlah kebersihan lingkungan dan dilihat oleh mata dunia internasional.

Menjaga diri dari tawuran, tips menjaga diri dari tawuran 1)memiliki pengetahuan tentang agama, 2)Hindari nongkrong habis pulang sekolah, 3)Tanamkan sifat cinta perdamaian, 4)Mengikuti kegiatan tambahan di sekolah, 5)menghindari pengaruh buruk dari teman

Memaksimalkan minat dan bakat agar bisa berkontribusi untuk sekitar. “Kak, bagaimana jika aku ga punya minat dan bakat?” Ada banyak cara untuk menumbuhkan minat dan bakat, salah satunya dengan mengikuti ekskul yang ada di sekolah ataupun kegiatan positif di luar sekolah. Lalu tekuni salah satu kegiatan yang disenangi.

Menaati peraturan dari hal-hal yang sederhana saja ya, Teman-Teman. Seperti memakai helm kala berkendara motor, menjaga ketertiban lalu lintas, tidak ngebut, tidak telat ke sekolah, dan hal lainnya.

Ikut mendukung program-program pemerintah, seperti gerakan anti narkoba, wajib belajar, kampanye anti hoax, kampanye anti korupsi, kampanye anti kekerasan, kampanye go green, kampanye anti bullying, dll

Yuk, mulai tuliskan strategi teman-teman untuk menjaga nama baik bangsa dan negara!

rumahmediagrup/nurfitriagustin

sumber gambar pexels

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.