Waktu

Semua mempunyai waktu yang sama yaitu 24 jam. Namun kita kerap kali mengeluh “Gak sempat’ bahkan seringkali terucap dari bibir kita,‘Tak ada waktu’. Jika memang pekerjaan yang banyak penyebab dari alasan tersebut sepertinya kita perlu memperbaiki jadwal, mengatur waktu bahkan merenungkan diri. Ada yang tak beres dalam diri kita.

Bukankah tujuan hidup manusia diciptakan di dunia ini hanya untuk bersujud kepada Allah SWT semata ? Seringkali kita beralasan karena pekerjaan dan tugas yang menumpuk, padahal pekerjaan yang kita lakukan juga merupakan bentuk dari salah satu ibadah kepada Allah. Namun akan berbeda makna jika apa yang kita kerjakan semata-mata karena ingin mendapat pujian dan sanjungan dari manusia.

Lakukan pekerjaan dan tugas yang dilimpahkan kepada kita dengan tulus hanya ingin mendapat Ridho Allah semata. Manusiawi jika terkadang kita berpikiran, menyelesaikan pekerjaan dengan cepat agar dapat bonus, agar dapat sanjungan di depan atasan. Tapi segeralah menyadari bahwa kehidupan yang sekarang kita anggap kita yang  memiliki dan mengendalikan, semata-mata hanyalah titipanNya.

 Takkan lama dan takkan kekal karena cepat atau lambat akan diambil sang pemilik hidup. Harta dan keluarga kita semata-mata hanyalah titipan, jika Allah berkehendak manusia tak akan dapat mempertahankannya. Janganlah melakukan hal-hal yang kelak dapat menimbulkan penyesalan diri. Lakukan semua pekerjaan dengan tulus dan hanya ingin mendapat ridhaNya.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.