Terserah, Memilih Pasar Tradisional Atau Modern

Belanja di pasar tradisional mempunyai beberapa keuntungan dan kelebihan, diantaranya kita dapat menemukan sayur-mayur yang segar dengan harga yang lebih murah. Jika beruntung akan kita temui sayuran maupun buah-buahan yang jarang kita temui jika kita belanja di pasar modern atau super market.

Kelebihan lain dari belanja di pasar tradisional kita dapat berinteraksi secara langsung dengan penjual saat menawar harga jualannya disini akan terlihat golongan ibu-ibu yang pintar dan gigih menawar atau ibu-ibu yang pasrah dengan harga yang dipatok oleh pedagang. Sebagai ibu-ibu tentunya akan sangat membuatnya bahagia jika dapat menghemat beberapa ribu rupiah. Jika beruntung penjual biasanya akan memberi bonus dengan menambahkan sedikit sayuran yang kita beli.

Namun diantara beberapa keuntungan dan kelebihan di atas, tentunya ada juga kekurangannya yaitu masalah kebersihannya. Bisa dimaklumi jika kebersihannya di bawah standar entah karena perilaku para pedagang itu sendiri ataupun karena memang fasilitas yang tersedia hanya berupa blok-blok tanpa adanya sanitasi yang memadai sehingga terkadang menimbulkan bau yang tak sedap.

Lain halnya jika berbelanja di pasar modern atau super market , saat memasukinya kita akan disambut dengan senyuman  manis pramuniaga. Klasifikasi jenis jualannya juga ditata begitu rapi sehingga enak dipandang mata. Kebersihannya tak diragukan lagi. Sayuran dan buah dikemas sedemikian rupa hingga kita tertarik untuk membelinya.

Namun begitu juga dengan pasar tradisional, pasar modern juga mempunyai kekurangan yaitu diantaranya kita tak dapat menawar harga. Meski harga yang dipatok cenderung mahal namun kwalitas buah maupun sayur juga sesuai dengan harganya.

Semua tergantung pilihan kita sebagai konsumen karena tentunya kedua jenis pasar tersebut tak ada yang  sempurna, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Terserah kita mau belanja di pasar tradisional atau pasar modern, tentunya kita akan memilih mana yang lebih menguntungkan.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.