Terserah

::Terserah…::

Biip…biip…biip suara deru halus gawai babehnya anak-anak bersuara. Sebuah layar menayangkan gambar foto profil si penelepon. Seorang perempuan lumiyin cakep dengan nama Huawei.

Syarifah sempat terdiam sekejap melihatnya. Semenit kemudian dia langsung nyolek lengan soulmate-nya, sambil meletakkan secangkir kopi hitam.

“Bang, ada telepon tuh!, namenye Huawei Bang, orang Cine ye?!”

Sang suami dengan santainya mengambil gawai, kemudian menatap layar dan kembali meletakkannya di atas karpet.

“Kok kagak dijawab Bang?”, kembali istrinya bertanya.

Dalam hati Syarifah berkata, biarin ntar gue tanya ama si Layla, die pan ngarti tuh nama-nama merk henpon.

Syarifah yang awalnya ingin bercengkrama bersama suami, jadi hilang mood. “Gara-gara si Huawei, gue jadi males dah ngomong ama Bang Fahri, siape sih tuh orang bikin kagak enak suasana aja.”

“Layla, kemari bentaran dah neng!”
Layla anak bontotnya yang lagi sibuk dengan tugas sekolah selama SFH segera keluar kamar.

“Nape sih Nyak sayang? Apa gerangan yang bikin Nyak cantik jadi manyun?”

“Lu tau kagak Huawei tu siape? Perasaan yang Nyak tahunye ntu merk hape, iye kan?!”

“Iyak bener Nyak, ntu emang merk hape keluaran Cina, terus kenape?”, Layla mendadak kepo.

“Tadi lagi Nyak bawain minum buat babeh di depan, eh hapenye nyala, keluar namenye Huawei tapi kok potonye perempuan ye..”, pandangan Syarifah menerawang, wajahnya tiba-tiba sendu, ada bulir bening dari kelopaknya yang nyaris turun.

Layla segera memeluk ibunya dan membisikkan sesuatu di telinga wanita yang amat dikaguminya itu.
“Nyak, cuman Nyak doank yang babeh sayang dan cinta, percaya dah ama Layla.”


Babeh Fahri masuk ke dalam rumah, segera saja keduanya terdiam.

“Eh ni orang cakep kesayangan babeh udeh pade solat asar? Buruan dah kalo belom!”

Kemudian berlalu menuju kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi, babeh masih melihat dua perempuan kesayangannya itu masih melihat ke arah dirinya.

“Lu bedua pada kenape sih?”

“Ipeh, Lela, buruan hayu kite jamaah, babeh tungguin nih!”


Selesai solat, Layla menghampiri ayahnya dan menyampaikan sesuatu.

“Beh, emang ntu siape sih, Huawei? Babeh bikin nyak jadi sedih noh, pokoknye Layla kagak mao kalo ampe nyak kenape-kenape. Buruan minta maap ye beh…Layla udeh gede, bukan kya dulu tuh diem aje kalo nyak kenape-kenape gegara babeh. Kaga usah macem-macem dah beh, udeh tue”.

Ish tua amat yak gue, Layla bersungut dalam hatinya. Setelah ngomong panjang kali lebar dengan babehnya, dan diakhiri dengan kecupan mesra di pipi babeh yang semakin nampak menawan di usia nyaris setengah abad itu.

“Iye perawan babeh nyang pinter, emang dah Lu nurunin nyak Lu, cakep, pinter lagi. Babeh nemuin nyak Lu dulu, terusin dah belajarnye.”


“Neng Syarifah, maapin abang yak, tadi ntu bukan siape-siape, neng percaye kan ama abang?”

“Heeeem….”

“Abang juge kaga ngarti itu orang napa nelpon, biarinin aje deh, kite kaga usah pusingin yang kaga penting, yeh yeh.” Babeh Fahri masih terus membujuk agar istrinya tersenyum.

“Siniin hapenye Bang!”

“Buat apaan dah?”

“TERSERAH aye…!”

Tanpa paksaan babeh Fahri memberikan hapenya kepada sang istri. Susah dah kalo bini udeh ngambek.


Selamat berakhir pekan. Salam marisa dari emak manis buat yang manis kalo merasa manis. 😍

rumahmediagroup//afaf.aulia18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.