Betawi Sonoan Dikit

Bagian 14

Romy cuman bisa merengut. Seno terus menghiburnya. Udin juga terus ngebanyol. Romy sudah puyeng dan maunya pulang. Tapi tiba-tiba ada seorang perempuan cantik datang membawakan obat kepada Mahmud. Cantik banget. Seno dan Udin saling pandang, kemudian berdecak. Dinda juga ikut terbelalak. Siapa nih perempuan?

            “Ini anak perawan Babeh…sini Fat luh kenalan sama pasien babeh nyang penakut ini”, kata Mahmud sama Fatimah nyang segera maju dan nyalamin mereka.

            “Fatimah…anaknya babeh Mahmud”, kata Fatimah dengan suara merdu.

            “Masih mau diobatin disini atau mau pulang?”, tanya Mahmud menggoda.

Romy tidak nyahut. Seno dan Udin tersenyum. Dinda juga melirik pada Romy. Wah…mulai kecantol nih? Seno nepuk bahu Romy untuk nyahut.

            “Hmmm…gimana yah? Terserah teman-teman aja deh”, sahut Romy blo-on.

            “Lah…aneh, lu nyang sakit, teman-temen lu nyang ketempuan”, Mahmud heran.

            “Gimana Din? Seno gimana saran lu? Lu juga Dinda?”, Romy mati akal

Seno, Udin dan Dinda kompak;”Pulang aja, Beh”.

            “Ya udah. Itu lebih baik…” kata Mahmud sambil beresin alat berobatnya dan segera mau pergi. “Yok Fat..beresin lagi semua alatnya”, kata Mahmud sambil pergi.

            “Maaf…aku tinggal yah..”, kata Fatimah sambil juga pergi

Romy melotot. Seno dan Udin serta Dinda juga terbengong.

            “Lah…koq jagi gini sih….”, Romy meringis

Seno, Udin dan Dinda tertawa nyaring.

            “Emang enak…!!!!” kata Dinda

Sompret! Bathin Romy kesel sendirian. Ketiga sahabat itu pura-pura beresin peralatan Romy dan masukin dalam koper. Empron. Romy makin bingung dan kaga ngerti apa nyang mau dilakuin konconya itu. Kaga ngedukung banget sih??? Romy rangka-ringki kedekeran kaya ayam betina mau nelor. Mau turun kaga bisa, kakinya masih sakit. Cuman dengan matanya dia berusaha ngelirik lewat celah pager nyang bolong.

Sementara Seno, Udin dan Dinda berdiri di balik pager. Mereka juga ngintip dari luar. Melihat kepada Romy nyang kebingungan.

            “Bagaimana menurut kalian, apa Romy kita tinggal aja?”, tanya Udin

            “Gila kali lu Din, kasian tauuu. Kan Romy temen kita. Kan kata Ibu Gayatri, tugas kita datang kesini buat temenin Romy…”, jawab Seno agak jengkel.

            “Iya, Din..memang kamu kaga solider sama temen!”, hardik Dinda.

            “Ah…payah luh pada, gue kan cuman becanda tau. Kan tadi sudah gue bilang sama kalian, kita pura-pura pulang buat ngeliat reaksi Romy”, jelas Udin bela diri.

            “Oh begitu…gue kira lu bener-bener mau tinggalin Romy…maaf yah, Din”, kata Seno sambil kembali mengintip Romy.

Dinda juga melihat betapa Romy tak berdaya cuma bisa diam di atas bale. Pelan-pelan mereka mendekati pintu, namun dari arah lain Fatimah mengamati ulah tiga orang ini. Fatimah berfikir apa nnyang mau dilakuin mereka. Fatimah mendehem membuat mereka kaget. Mereka spontan menengok dan tersenyum culun, Fatimah tersenyum.

            “Maaf…kita nggak jadi pulang. Tadi cuman becanda”, kata Udin membuka bicara.

            “Iya, kita cuma nguji keseriusan Romy berobat..”, lanjut Seno.

            “Sorry ya, Fat. Tolong kasih tau Babeh Mahmud, kalo Romy sebenarnya mau diobatin disini. Dan kami bertiga justru datang kesini untuk nemenin dia. Tadi kami becanda aja ninggalin dia..”, kata Dinda panjang lebar.

            “Bukan karena sesuatu nnyang lain?”, selidik Fatimah

Ketiganya menggeleng. Kemudian tatapannya melas seolah memohon. Lantas Fatimah tersenyum dan mengajak mereka masuk menemui Romy. Spontan Romy sumringah karena melihat sahabatnya nongol lagi. Eh…ada Fatimah pula.

            “Kalian pada kemana sih, tega banget ninggalin gue sih”, cetus Romy rada sewot.

Udin cengengesan. Seno mesem dan Dinda segera mendekati Romy.

“Kita becanda, lagi kamu gitu sih…”, kata Dinda sambil dekatin Romy. “Kamu serius kan mau diobatin dan tinggal disini?”, sambung Dinda lagi.

            “Dari tadi juga gue serius lagi, kalian aja nnyang pergi..”

            “Abisnya lu  begitu, eh pas ngeliat Fatimah jadi berubah pikiran..”, kata Udin ngejembreng Romy dan membuat mukanya merah.

Fatimah melirik pada Romy nnyang juga melirik. Deg. Jantung Fatimah bergetar. Romy juga merasakan hal nnyang sama. Ada apa ini? Jatuh cintrong. Fatimah buru-buru mengalihkan pembicaraan, “Ya udah, kalo memang mau diobatin disini, nanti aku panggilin babeh”, kata Fatimah sambil pergi. Namun sepanjang menuju tempat babeh istirahat jantung Fatimah terus saja bergetar. Aneh bin ajaib. Padahal ketika bertemu pertama kali biasa saja. Tapi pada tatapan kali ini serasa beda.

            Sementara itu Romy terus dicengin sama sahabatnya. Romy tertawa dan keliatan cuek. Dinda sedikit dongkol. Rupanya Romy ada maunya diobatin karena tersugesti oleh Fatimah. Tapi, ga papah juga, nnyang penting Romy cepat sembuh.

            “Semoga aja niat berobat luh beneran dari hati, Rom”, kata Dinda nyeplos juga

            “Pastinya. Dan aku juga berharap kalian sering-sering nengokin gue disini”, pinta Romy sambil merangkul bahu ketiga sohibnya itu. Mereka terlihat akur dan kompak. Kemudia tertawa ceria kembali. Dasar anak muda! Tapi tanpa sengaja tangan Udin menyenggol kaki Romy nnyang sakit, adaaaaaw…Romy kelojotan. Meringis. Udin Nampak grogi dan kebingungan. Tapi bukan nolongin malah ketawa lebar. Seno dan Dinda mesem.

            “Aduh…gue bias mati sebelon diobatin…”

            “Kan ada obatnya..”

            “Obat apaan?”

            “Anaknya si babeh…Fatimah”

            “Ayo ngaku aja..”

            “Bener kan dugaan kita?”

Romy tersenyum. “Kalian tunggu aja jawabannya di episode 26 yah?”

Mereka bertiga kompak bilang”Haaaaah, begitu..?”

Bersambung…

Majayus Irone/Budayawan/Rumahmediagrup.com/Cerbung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.